Cityzen Chapter Padang Kembali Gelar Aksi Peduli Salurkan Puluhan Sembako

Komunitas Cityzen Chapter Padang salurkan bantuan pada masyarakat Kota Padang yang terdampak COVID-19
Komunitas Cityzen Chapter Padang salurkan bantuan pada masyarakat Kota Padang yang terdampak COVID-19 (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Komunitas Mobil Honda City Club Kota Padang atau yang lebih dikenal dengan Cityzen Chapter Padang kembali gelar aksi peduli berupa penyaluran bantuan sembako pada masyarakat yang terdampak COVID-19 pada Sabtu, 9 Mei 2020.

Ketua Cityzen Chapter Padang Benny Efrizon selaku perwakilan pengurus mengungkapkan bahwa aksi itu merupakan kegiatan lanjutan yang dilakukan oleh komunitasnya dalam menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat COVID-19.

baca juga: FKIK Semen Padang Salurkan Bansos untuk Warga Indarung Terpapar Covid-19

"Kita sebagai salah satu dari komunitas mobil turut prihatin terhadap banyaknya masyarakat yang terdampak COVID-19 terutama secara ekonomi. Karena itu lah kami gelar aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar," jelasnya.

Benny juga menjelaskan kegiatan itu serentak dilaksanakan di seluruh chapter komunitas citizen di Indonesia. Kegiatan sosial yang dilakukan masing-masing chapter ada bemacam-macam seperti pembagian sembako untuk panti asuhan, pembagian masker, pemberian bantuan untuk masyarakat dan pembagian peralatan safety untuk pencegahan COVID-19 untuk tenaga medis

baca juga: Gubernur Sumbar: Tes Swab Gratis Upaya Memutus Penyebaran COVID-19

Ia mengungkapkan satu paket bantuan sembako yang diberikan isinya yakni beras, minyak, gula, teh, mie instan yang memang dibutuhkan untuk keperluan sehari-hari masyarakat. Selain itu, di dalam paket itu juga disertakan imsakiyah dari Cityzen Chapter Padang untuk masyakat yang menjalankan ibadah puasa Ramadan.

"Kami berkeliling kota Padang dengan menurunkan 5 mobil untuk berpencar untuk menyalurkan sembako pada masyarakat sekitar yang benar-benar membutuhkan," katanya.

baca juga: Kominfo Ajak Masyarakat Sebar Pesan Positif Hadapi Pandemi Covid-19

Selain itu, lanjut Benny, tim Cityzen juga memberikan paket minuman untuk tim penjaga perbatasan masuk kota Padang. Ada 2 posko perbatasan yang diantarkan yakni perbatasan By Pass Padang - Padang Pariaman (Dekat Tol) dan perbatasan Padang di Lubuk Buaya Kayu Kalek.

"Ramadan kali ini memang berbeda rasanya dibanding Ramadan sebelumnya. Namun ayo kita cerdasi diri untuk tetap memberi dan berkomunikasi, " kata Benny.

baca juga: Secara Global, Jumlah Kasus Positif Covid-19 Capai 6 Juta Lebih

Di sisi lain, ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua member Cityzen Chapter Padang atas partisipasinya dalam kegiatan cityzen peduli dan berbagi.

"Mari kita sama-sama kita saling berbagi, menjaga kesehatan, dan saling mendukung peraturan pemerintah di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini," tuturnya. (*)

Editor: Khadijah