Terungkap! Ini Resep Masakan Enak di Pesawat

"Masalah lainnya adalah kebisingan di dalam pesawat juga mempengaruhi kemampuan seseorang untuk merasakan gula. "
ilustrasi (IndependentTraveler.com)

KLIKPOSITIF - Seorang koki yang menciptakan hidangan untuk kelas pertama di Singapore Airlines mengungkapkan resep membuat makanan yang lezat di atas pesawat. Koki ternama Alfred Portale dari New York itu mengatakan bahwa lingkungan yang tidak wajar di kabin pesawat seperti tekanan udara mampu memengaruhi rasa pada makanan.

Selain itu, sistem pendingin udara yang sangat kuat dapat membuat uap air di udara cenderung sedikit dan cadangan lendir penumpang pun ikut mengering. Akibatnya sekitar 20 persen kemampuan indera Anda akan terpengaruh, terutama saat mencicipi rasa manis dan asin pada suatu hidangan.

Masalah lainnya adalah kebisingan di dalam pesawat juga mempengaruhi kemampuan seseorang untuk merasakan gula. Sehingga ia mengatakan bahwa cara terbaik untuk membuat makanan lezat di atas pesawat adalah dengan menambahkan garam, merica, dan bumbu beraroma tajam lainnya.

Namun penumpang tak perlu khawatir karena Portale telah menambahkan garam, merica dan saus dengan takaran yang pas, sehingga rasa makanan Anda tidak akan hambar.

"Kami biasanya menggunakan garam dan merica. Tetapi tak jarang menambahkan rempah-rempah manis untuk menambah cita rasa," tuturnya dilansir dari Dailymail.

Tak hanya itu, Portale juga melengkapi hidangannya dengan bumbu saset dan sebotol saus sambal.