Ini Hadiah Lebaran yang Cocok dari Bukittinggi

Pedagang kaos khas Minang di Pasa Ateh Bukittinggi.
Pedagang kaos khas Minang di Pasa Ateh Bukittinggi. (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF -- Bagi para perantau yang mudik Lebaran dan ingin membawa suatu kenangan maupun hadiah dari Bukittinggi , mungkin kaos-kaos bertuliskan bahasa Minang bisa menjadi alternatif yang baik.

Pasalnya, banyak sekali pedagang yang memilih menjual kaos-kaos Minang ketimbang kaos oblong biasa. Salah satunya adalah Hary St Mulia. Pria ini lebih memilih menjual kaos Minang karena lebih banyak peminat ketimbang kaos biasa.

baca juga: Jelang Liga 3 Nasional, PSKB Bukittinggi Datangkan Mantan Pelatih Fisik Timnas

"Banyak perantau maupun pengunjung senang dengan yang ini," sebutnya.

Kata Hary, saat ramai seperti ini, dia bisa menjual lebih dari satu kodi kaos Minang per-harinya. "Sejak Kapuyuak dan Tangkelek (distro khas Minang) memulai usaha, kaos rasa Minang ini menjadi populer," sebut Hary.

baca juga: Suku Guci Bukittinggi Helat Acara Batagak Pangulu Datuak Nan Rambai

Kaos-kaos ini sendiri dijual dengan harga terjangkau mulai dari Rp50 ribu sampai Rp65 ribu. Bahan dasarnya juga cukup nyaman di badan dan rata-rata pembeli senang dengan produk-produk tersebut.

Pantauan KLIKPOSITIF , saat ini para pedagang pakaian di Pasa Ateh mulai menjamur menawarkan produk serupa. Tulisan-tulisan di kaos yang cenderung lucu dan provokatif, disinyalir menjadi salah satu faktor penarik perhatian pembeli.

baca juga: Ingin Melarikan Diri dari Sergapan Polisi Bukittinggi, Pelaku Kasus Narkoba Panjat Tembok Rumah

Jika anda ingin membeli kaos dengan tulisan Minang seperti Cayia Uda Diak atau Talak Jatuah Sayang Tibo maupun Suko Ati Den, maka Pasa Ateh adalah tempat yang tempat.

[Hatta Rizal]

baca juga: Aktivitas Gunung Marapi Sumbar Terkini, Terjadi Dua Kali Hembusan

Penulis: Agusmanto