Wah! Ternyata Warga Korsel Suka Berwisata dan Menginap di Kuil

Kuil Tiga Berlian
Kuil Tiga Berlian (Istimewa)

KLIKPOSITIF - Warga Korea Selatan ternyata punya destinasi wisata yang unik dalam mengisi waktu luang mereka. Mereka lebih suka berwisata ke kuil untuk menenangkan diri.

Dilansir dari laman Chosun Ilbo, lebih dari 200 ribu orang berwisata dan mendatangi kuil di penjuru Korea Selatan sepanjang 2015. Sekitar 32 ribunya adalah wisatawan asing. Jumlah ini meningkat 26.5% dari tahun sebelumnya. Ini pertama kalinya jumlah wisatawan asing kuil Korsel melampaui jumlah 30 Ribu.

baca juga: Satu Lagi Pelaku Rampok Modus Travel di Padang Pariaman Ditangkap Polisi di Riau

Kuil-kuil di sana memang sering mengadakan program khusus untuk para wisatawan. Program yang paling disukai adalah relaksasi dan ketenangan diri menginap di kuil-kuil. Kuil di Korea Selatan tidak hanya sekedar dikunjungi sesaat, namun juga dijadikan tmpat menginap untuk menenangkan diri.

Ada tiga kuil favorit yang paling terkenal di sana yaitu Kuil Tiga Berlian yang terletak di Provinsi Gyeongsang Selatan. Disebut tiga berlian karena tiga kuil ini merepresentasikan ikon rohani Buddha.

baca juga: Legislator: Biro Perjalanan Terancam Aplikasi Tiket 'Online'

Kuil Tongdosa di Provinsi Gyeongsang Selatan mewakili Buddha, sedangkan kuil Haeinsa merepresentasikan Dharma. Satu lagi kuil Songgwangsa di Provinsi Jeolla mewakili sosok Sangha atau yang lebih dikenal sebagai komunitas Buddha.

Penulis: Elvia Mawarni