Eksplorasi Destinasi Wisata, Semen Padang Bike Club Gowes ke Danau Kembar

Komunitas SPBC foto bersama di lokasi kebuh teh, Alahan Panjang. Kabupaten Solok
Komunitas SPBC foto bersama di lokasi kebuh teh, Alahan Panjang. Kabupaten Solok (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Semen Padang Bike Club (SPBC) mengadakan gowes keDanau Kembar, Sabtu, 6 April 2019. Diikuti sekitar 40 anggota, komunitas sepeda di perusahaan semen 'plat merah' itu, mengeksplore kawasan wisata yang ada di Kabupaten Solok tersebut.

Ketua SPBC, Very Haryanto mengatakan, Tour Danau Kembar ini dimulai dari Kebun Teh PTP Nusantara VI dan berakhir di Danau di Atas dengan jarak tempuh sekitar 26 kilometer dengan melewati medan jalan dengan topografi menanjak dan menurun. .

baca juga: Porous Concrete Produk Turunan Semen Padang Akan Diproduksi Massal

"Saat menanjak, kita merasakan beratnya perjuangan, kemudian saat melewati turunan, seolah-olah menjadi manisnya keberhasilan melewati tanjakan," kata Very Haryanto usai melakukan gowes dari kawasan Kebuh Teh hingga ke Danat di Atas, Sabtu.

Gowes bersama ke luar kota ini, lanjutnya, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sekali dalam tiga bulan. Selain untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan, goes ini sekaligus menjadi ajang silahturahmi antar anggota SPBC.

baca juga: Semen Padang Raih Penghargaan BPJS Kesehatan

Kemudian di samping itu, gowes ini juga dapat meningkatkan kerjasama dan produktivitas dalam pekerjaan sehari hari. "Dalam gowes ini, kami juga melibatkan Semen Padang Motor Club (SPMC) dan Semen Padang Photography Club (SP2C)," ujarnya.

SPMC dilibatkan, tambahnya, bertujuan untuk membantu membuka jalan ketika peserta gowes melewati persimpangan dan jalur yang ramai. Sedangkan SP2C, mendokumentasikan setiap kegiatan dari SPBC

baca juga: Pelestarian Ikan Bilih di Taman Kehati Semen Padang Sukses, Pertumbuhannya Capai Ukuran Maksimal

"Terimaksih SPBC dengan SP2C dan SPMC yang telah mensuport kegiatan goes kami ke Danau Kembar . Mudah-mudahan, sinergi ini diharapkan akan terus berlanjut untuk goes-goes selanjutnya," bebernya.

Salah seorang anggota SPBC, Nurwan, mengatakan bahwa komunitas SPBC memiliki anggota kurang lebih sekitar 50 orang, dan komunitas ini rutin melakukan gowes bersama setiap Sabtu pagi dengan mengelilingi Kota Padang dan ke luar Kota Padang.

baca juga: Semen Padang Dorong Efisiensi Energi dengan Optimalisasi Pembangkit Sendiri

"27 Oktober 2018, kami juga goes dari Kota Padang menuju Pantai Tiram, Pariaman. Gowes ke luar kota ini akan terus dilakukan minimal satu kali dalam tiga bulan. Tujuannya, selain untuk kesehatan juga untuk mengeksplore potensi wisata yang ada di daerah tujuan," pungkasnya(*)

Penulis: Riki Suardi