Tips Cegah Stres Saat Perjalanan Arus Balik

Ilustrasi
Ilustrasi ()

KLIKPOSITIF -- Lebaran telah usai, berkunjung dan bersilaturahmi dengan sanak saudara atau teman-teman di kampung halaman pun menjadi cerita tersendiri dan momen berkesan yang didapat setiap mudik lebaran.

Kini, tiba saatnya kembali menghadapi aktivitas kota yang sebentar lagi tiba. Itu tandanya, Anda harus menghadapi arus balik lebaran yang penuh kemacetan.

baca juga: Libur Lebaran, Pengunjung Pantai Padang Terpantau Membludak

Agar tidak stres di jalan selama perjalanan arus balik lebaran , berikut cara menyenangkan menghadapi arus balik yang dirangkum dari rilis Oyo Hotel.

Yeay, Saatnya Wisata Kuliner!

baca juga: Tahun Ini, Jokowi Beli Sapi Rp90 Juta dari Peternak di Sedayu Untuk Idul Adha

Saat Anda melakukan perjalanan arus mudik , tentu Anda masih dalam kondisi berpuasa sehingga tidak bisa banyak berhenti dan leluasa untuk menikmati kuliner yang ada. Kini, ketika arus balik mudik saatnya Anda dan keluarga mencicipi berbagai kuliner khas yang ada di jalur mudik .

Kunjungi Objek Wisata Terdekat

baca juga: Ingat, Ini Panduan Pemotongan Hewan Kurban di Tengah Pandemi COVID-19

Jangan khawatir dengan budget yang terbatas, Anda masih bisa mengunjungi beberapa objek wisata terdekat yang dilalui jalur Trans-Sumatra. Masih banyak objek wisata tradisional tersebar di wilayah jalur Trans-Sumatra mulai dari wisata alam, religi, hingga museum yang seru dan tetap ramah di kantong. Dari sisi selatan, sebelum mencapai kota Bandar Lampung, Anda dapat mengunjungi beberapa keindahan alam seperti Pesisir Kalianda dan Pantai Gigi Hiu di daerah Tanggamus, yang unik karena susunan batuannya yang menyerupai gigi ikan hiu.

Atau, jika Anda seorang pehobi olahraga ekstrem selancar, ada bisa menikmati ombak besar di Pantai Krui. Pantai yang langsung menghadap ke samudra ini memiliki ombak nomor tujuh tertinggi di dunia.

baca juga: 49 Warga Binaan LPKA Tanjung Pati Dapatkan Remisi Saat Lebaran

Jika bosan dalam kendaraan, cobalah permainan sederhana ini

Ada beberapa permainan sederhana yang bisa Anda lakukan, terutama jika Anda membawa anak kecil dan keluarga. Permainan “ABC 5 dasar” di mana Anda mencari benda-benda yang berawalan sesuai alphabet adalah salah satu contoh yang populer.

Contoh permainan lain adalah permainan tebak plat nomor, di mana Anda harus menebak singkatan dari plat nomor kendaraan-kendaraan yang anda lewati. Sebagai contoh, RAP adalah singkatan dari “Rindu aku padamu”, and DAL bisa menjadi “Duh Aku Laper”.

Penulis: Eko Fajri