Ratusan Ribu Wisatawan Diprediksi akan Hadir di Pesta Pantai 2019

Suasana di Pantai Gandoriah, Pariaman.
Suasana di Pantai Gandoriah, Pariaman. (istimewa)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman , Alfian mengatakan, sebanyak 200.480 orang wisatawan diprediksi akan berkunjung ke berbagai objek wisata di Kota Pariaman pada iven Pesta Pantai 2019.

Dia menyebut, ada beberapa objek wisata yang ramai dikunjungi seperti Pantai Gandoriah, Pantai Cermin, Pantai Kata, Konservasi Penyu dan hutan mangrove. "Sedangkan, sekitar 2.000 wisatawan terdata mengunjungi Pulau Angso Duo setiap harinya," sambung Alfian.

baca juga: Bank Nagari Bantu Rp175 Juta Untuk Mempercantik Objek Wisata Talao Pauh Pariaman

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman menargetkan sebanyak 500 ribu pengunjung selama berlangsungnya Pesta Pantai 2019 dari tanggal 5 Juni sampai 16 Juni 2019. Hingga sekarang ada sekitar 200.480 pengunjung yang datang.

"Artinya, dari pencapaian target hampir sekitar 50 persen pengunjung yang datang pada hari kelima Pesta Pantai berlangsung," ujarnya.

baca juga: Jadikan Kopi Asli Daerah Menu Utama, Coffee Shop Ini Hadir Bernuansa Klasik di Solsel

"Kami yakin target tersebut akan tercapai karena pelaksanaan Pesta Pantai masih tersisa enam hari lagi dan masih banyak lagi objek wisata lain yang dapat dikunjungi wisatawan ," tutupnya

[Rehasa]

baca juga: Wagub Sumbar: Ayo Kita Dukung dan Menangkan Kampung Sarugo

Penulis: Agusmanto