Jalin Harmonisasi, Komunitas Sejuta 3197 One TNI AD Gelar Halal bi Halal

Silaturahmi TNI di Pariaman.
Silaturahmi TNI di Pariaman. (istimewa)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 150 orang lebih anggota beserta keluarga Komunitas Sejuta ( 3197 One) TNI AD gelar silaturahmi dan halal bi halal di Pariaman, Sumatera Barat, Sabtu 6 Juli 2019 kemarin. Kegiatan ini merupakan upaya untuk menjalin keharmonisan hubungan sesama anggota TNI, angkatan 3197 pertama se-Indonesia.

Salah seorang penggerak Komunitas Sejuta 3197 One, Joni Suspianto mengatakan, pertemuan tersebut merupakan pertemuan pertama untuk angkatan 97 sejak dilantik pada Februari 1997. Ia berharap kegiatan tersebut dapat kembali menjalin komunikasi yang intens sesama angkatan untuk berbagai program ke depannya.

baca juga: Komunitas Facebook Peduli dan BUMN Sinergikan Program Bedah Rumah Tak Layak Huni

"Saat ini baru melibatkan anggota 97 One di Sumbar. Namun, ke depan kami akan menggelar kegiatan yang lebih besar dan mencakup daerah Provinsi Sumbar dan Provinsi Riau. Kalau digabung anggota Sumbar dan Riau, jumlahnya bisa mencapai 100 orang lebih," kata Joni menambahkan bahwa tahun depan akan digelar halal bi halal di Lembah Harau.

Sebelumnya, dia menjelaskan Komunitas Sejuta (3197 One ) tersebut merupakan anggota TNI sebagai lulusan pertama tahun 1997 yang anggotanya tersebar di berbagai wilayah Nusantara dari Aceh hingga Papua.

baca juga: Peduli Sesama, Karambia Runners Berikan Bantuan kepada Panti Asuhan Bunda Saiyo

"Meskipun sudah berjauhan, komunikasi tetap terjalin dengan baik. Kita berencana membuat koperasi bersama dan kegiatan sosial untuk masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Zulkifli menyebutkan, kegiatan silaturahmi dan halal bi halal tersebut merupakan spontanitas atau dadakan. Meskipun begitu, dia mengaku bangga dan sukses karena juga dihadiri oleh anggota 97 One yang bertugas di Aceh dan Riau.

baca juga: Cityzen Chapter Padang Kembali Gelar Aksi Peduli Salurkan Puluhan Sembako

"Meskipun dadakan, kita tetap bahagia bersama, bisa berkumpul kembali. Sebab, kita memang dapat tugas secara terpisah, dan sekarang bisa berkumpul dengan membawa keluarga," kata Zulkifli mengakhiri.

[Ade Suhendra]

baca juga: Bantu Cegah Penularan COVID-19, Honda City Club Chapter Padang Pasang Imbauan pada Masyarakat

Penulis: Agusmanto