Kota Liburan Terbaik untuk Anda yang Suka Bersepeda

Ilustrasi
Ilustrasi (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Salah satu cara paling intim untuk menjelajahi kota selain berjalan kaki, yakni bersepeda. Tidak hanya karena lebih mobile dan ramah lingkungan, ia juga dapat membawa Anda ke celah dan celah yang tidak dapat diakses oleh moda transportasi yang lebih besar.

Apakah Anda sedang mencari siklus santai atau ekspedisi yang lebih menantang, liburan dengan rodadua tentu saja merupakan cara yang bagus untuk mengalami tujuan. Dilansir dari laman Asiaone, berikut enam kota indah untuk dikunjungi.

baca juga: Nggak Melulu Seram, Lima Kota Hantu Ini Malah Jadi Spot Foto Estetik

1. Beijing, China
Cara yang lebih murah untuk berkeliling Beijing adalah dengan mengendarai sepeda. Kota ini memiliki sejumlah inisiatif berbagi sepeda untuk membuat perjalanan lebih mudah diakses.

Untuk menyewa satu, yang perlu Anda lakukan adalah memindai sepeda dengan ponsel Anda untuk membuka kunci. Pengatur waktu pertama ke Beijing dapat mengikuti jalur wisata 16km yang mencakup beberapa objek wisata utama Beijing seperti Kota Terlarang, Telur, dan stadion Sarang Burung.

baca juga: "Camping Menggulai Kambing" Cara Pemuda Kayu Kolek Pulihkan Kembali Pariwisata

2. Paris, Prancis
Ketika datang untuk bersepeda di City Of Love, Parc Rives de Seine adalah tempatnya. Situs Warisan Dunia Unesco yang ditunjuk secara khusus diubah dari jalan bebas hambatan menjadi jalan bagi pengendara sepeda dan pejalan kaki. Untuk pitstop, pertimbangkan salah satu restoran atau ambil bagian dalam banyak acara yang terjadi sepanjang hari.

3. Hoi an, Vietnam
Untuk merasakan pesona pedesaan, kota di pantai tengah Vietnam ini tidak akan mengecewakan. Di sini Anda juga dapat bersepeda melewati pemandangan sawah yang indah dan peternakan yang indah. Sepanjang jalan, kenali masa lalu dan kini Hoi An dengan terbenam dalam budaya lokal. Turunlah dari sepeda sesekali untuk berinteraksi dengan keluarga setempat dan cobalah membuat kerajinan tangan mereka.

baca juga: Temuan Ini Jadi Bukti Struktur Kuno di Brumbung Petirtaan Era Majapahit

4. Florence, Italia
Pikirkan bersepeda manual terlalu melelahkan? Kemudian cobalah menjelajahi Florence dengan tur sepeda listrik tanpa kehabisan napas. Lihatlah teras Piazzale Michelangelo yang terkenal dan nikmati keindahan Renaisans di The Duomo. Saat berada di sana, berhentilah sejenak untuk mencicipi anggur dan makanan Tuscan.

5. Melbourne, Australia
Ibukota budaya Australia memiliki budaya luar ruang dan bersepeda yang berkembang. Secara alami, Anda harus terlihat seperti penduduk setempat dan menjelajahi medan Victoria yang beragam dengan bersepeda. Untuk perjalanan singkat, pertimbangkan jalur Sungai Yarra melalui wilayah yang terkenal dengan perkebunan anggurnya yang luas. Untuk pemandangan yang lebih spektakuler, lakukan perjalanan ke Warrnambool menyusuri Great Ocean Road.

baca juga: Kampung Sarugo di Lima Puluh Kota Masuk Nominasi API 2020, Ini Kata Kepala Dinas Pariwisata

6. California, Amerika Serikat
Negara Bagian Emas AS adalah rumah bagi pegunungan, pantai, dan gurun yang indah - sempurna untuk pengendara sepeda berpengalaman yang mencari petualangan.

Pilih daerah seperti Santa Barbara dan ambil rute Gibraltar Road untuk pendakian yang bagus dan mendapatkan pemandangan laut yang menakjubkan. Untuk sesuatu yang sedikit berbeda, pergilah ke pusat kota ke Handlebar Coffee Roasters untuk istirahat kopi bertema bersepeda.

Penulis: Fitria Marlina