Jelang KEK, Pemkab Pessel Tengah Lobi Masyarakat untuk Siapkan 150 Hektare Lahan

Kawasan Mandeh
Kawasan Mandeh (Net)

KLIKPOSITIF - Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni mengatakan dirinya akan turun ke lapangan bertatap muka dengan masyarakat dalam rangka menyiapkan 150 hektare lahan di kawasan wisata mandeh untuk dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

"Kami sedang melakukan lobi dengan pemilik lahan melalui camat, wali nagari dan tokoh masyrakat serta pemuda untuk ganti rugi tanah," Kata Hendra Joni.

baca juga: Hadiri Gebyar Vaksin Bersama Kapolda Sumbar, Bupati Pessel Tekankan Camat Segera Jadwalkan Vaksin Setiap Hari di Nagari

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan sosialisasi rencana pengembangan KEK yang berlokasi di Bukit Ameh Kecamatan Koto XI Tarusan itu.

"Dalan waktu dekat pemerintah kabupaten akan menyiapkan lahah tersebut," katanya.

baca juga: Dengan Gotong Royong, Masyarakat Alai Pessel Bangun Masjid Senilai Rp3 Miliar

Menurutnya, dengan adanya pengembangan serta pembangunan infrastruktur pendukung di kawasan obyek wisata maka akan mampu mendongkrak ekonomi masyarakat di sekitar. "Akan tersedia lapangan kerja dan mampu menyerap ratusan bahkan ribuan tenaga kerja lokal," katanya.

Selain kawasan Mandeh, Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan juga memiliki beberapa sektor wisata unggulan lainnya, seperti Pantai Carocok, Bukit Langkanya, Jembatan Akar, air terjun dan Pulau Cingkuak yang juga menjadi perhatian serius.

baca juga: Pemkab Pessel Ancam Honor atau Gaji yang Bersumber dari Dana Nagari Tidak Dibayarkan, Jika Belum Vaksin

[Joni Abdul Kasir]

Penulis: Elvia Mawarni