Timnas Sepeda Indonesia Mundur dari TdS 2019

Pembalap TdS
Pembalap TdS (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Koordinator Tim Teknis Tour de Singkarak 2019, Asep Cheppy Sulaiman menyampaikan, tim nasional balap sepeda Indonesia yang direncanakan turun pada TdS tahun ini memutuskan mundur.

"Timnas Indonesia mundur dari TdS, baru diketahui Kamis kemarin (24/10)," ujarnya kepada KLIKPOSITIF , Senin, 28 Oktober 2019.

baca juga: Bangkit Setelah Pandemi, Wagub Sumbar Apresiasi kerjasama SMK dan Organisasi Kepariwisataan

Hingga kini, lanjutnya, belum ada pernyataan resmi dari Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) perihal mundurnya Timnas Indonesia dari daftar peserta ajang sport tourism  pada 2-10 November 2019 ini.

"Kami belum dapat keterangan apapun dari Pengurus PB ISSI di Jakarta perihal mundurnya Timnas Indonesia dari TdS tahun ini," imbaunya.

baca juga: Wagub Sebut Wisata Sumbar Mulai Menggeliat Kembali

Padahal menurut Cheppy, kalau dilihat waktunya, sangat cocok untuk uji tanding sebelum Sea Games 2019 di Filipina, November mendatang.

"Namun kami sudah siap dengan penggantinya," tukasnya.

baca juga: Wagub Sebut Kunjungan Pariwisata Sumbar Ternyata Perantau Pulang Kampung: Pemasaran Harus Diperluas

BACA JUGA : Mandeh Primadonanya TdS 2019

Untuk diketahui, TdS 2019 ini terdiri dari 9 etape, Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci ikut meramaikan balap sepeda Internasional tersebut. Kemudian, pembalap juga akan melewati kawasan wisata Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan. (*)

baca juga: Wagub Sumbar : Sertifikasi Halal Tingkatkan Nilai Jual Produk UMKM

Penulis: Joni Abdul Kasir