Hantu Durian? Silakan Datang ke Danau Cimpago

Durian di danau Cimpago, Kawasan Pantai Padang, Kota Padang
Durian di danau Cimpago, Kawasan Pantai Padang, Kota Padang (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Para pencinta buah durian yang sedang berada di Kota Padang mulai hari ini bisa mencicipi buah durian di sepanjang danau Cimpago, Kawasan Pantai Padang, Kota Padang.

Jika biasanya "hantu durian " berkunjung ke kawasan Ganting, Kota Padang untuk mendapatkan durian , kini danau Cimpago menjadi alternatif lainnya, plus objek wisata Pantai Padang.

baca juga: Kreatif, Kulit Durian Disulap Jadi Boneka Menggemaskan

Setelah mendapat pembenahan dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V, kini kawasan danau Cimpago dijadikan pusat penjualan buah durian . Bermacam ragam buah berduri dan berbau menyengat itu diperjualbelikan di kawansan itu.

Tak hanya itu, durian dari berbagai daerah (tergantung musim) dijajakan di danua Cimpago.

baca juga: Begini Suasana Musim Durian di Ganting Kubang Pessel

"Ayo, siapa yang suka makan durian bisa mampir disini. Disini tempat Sorga durian yang berasal dari daerah di Sumbar," kata Nasrul Abit saat meresmikan pusat penjualan durian di Green Garden Danau Cimpago, Padang, Kamis (16/1).

Sentral penjualan durian itu tujuan untuk mempopulerkan durian lokal sekaligus menaikkan kunjungan wisata Pantai Padang. Tak hanya itu, tempat itu akan berpengaruh kepada peningkatan ekonomi petani durian di Sumbar.

baca juga: Bakal Ada Aturan Tentang Buah Durian di Desa Ini, Seperti Apa?

"Makan durian sepuasnya ini salah satu upaya menaikkan pamor durian sebagai buah khas Sumbar untuk lebih terekspose," kata Nasrul Abit.

Sementara itu kepala BWS Sumatera V, Maryadi Utama mengatakan, bahwa dengan memiliki pusat penjualan durian akan mampu menguasai pasar, karena durian Sumbar memiliki rasa yang khas.

baca juga: Fantastis! Durian Ini Terjual Seharga Rp680 Juta

" Durian Sumbar memiliki istimewaan dari segi rasanya. Untuk itu kami sediakan tempat nyaman mencicipinya, tak hanya itu, tempatnya luas dan juga dekat dengan pantai," jelasnya.

"Bagi pencinta durian sudah pasti akan bisa menemukan durian di sini, tidak perlu menunggu musim durian lagi, karena disini selalu ada duriannya," tambahnya. (*)

Editor: Joni Abdul Kasir