Kunjungi Wisata Kandi, Xaroman Disambut Sekda Sawahlunto

Sejumlah mobil Nissan X-Trail yang tergabung dalam komunitas Xaroman berjejer di area parkir wisata kandi Sawahlunto.
Sejumlah mobil Nissan X-Trail yang tergabung dalam komunitas Xaroman berjejer di area parkir wisata kandi Sawahlunto. (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Komunitas mobil Nisan X-Trail yang tergabung dalam X-Trail Ronah Minang ( Xaroman ), kembali mengeksplore kawasan wisata di Sumatera Barat.

Kali ini, destinasi yang dieksplore adalah wisata Kandi Sawahlunto. Bahkan kedatangan Xaroman di Kota Arang itu, disambut langsung Sekda Kota Sawahlunto, Rovanly Abdams.

baca juga: Komunitas Facebook Peduli dan BUMN Sinergikan Program Bedah Rumah Tak Layak Huni

"Alhamdulillah, kami berterimakasih kepada Xaroman yang telah mengunjungi wisata Kandi," kata Rovanly Abdams saat menyambut kedatangan Xaroman di wisata Kandi, Sabtu, 25 Januari 2020.

Dijelaskannya, wisata Kandi Sawahlunto adalah wisata primadona di Kota Sawahlunto, dan kawasan ini cocok kegiatan camping ground, baik komunitas maupun keluarga.

baca juga: Peduli Sesama, Karambia Runners Berikan Bantuan kepada Panti Asuhan Bunda Saiyo

Wisata Kandi Sawahlunto ini memiliki objek wisata seperti kebun binatang yang memiliki luas sekitar 40 hektare dan resort wisata Kandi dengan luas 393,4 hektare.

Kemudian, jugada ada 3 danau yang terbentuk dari bekas galian penambangan batu bara yang lokasinya, berada di resort wisata Kandi, yaitu Danau Kandi, Danau Tanah Hitam, dan Danau Tandikek.

baca juga: Cityzen Chapter Padang Kembali Gelar Aksi Peduli Salurkan Puluhan Sembako

Selain itu, juga terdapat wahana rekreasi keluarga yang dikenal dengan nama Waterboom Sawahlunto yang dibangun Pada tahun 2005 untuk pertama kalinya di Sumatera Barat.

" Wisata Kandi ini merupakan wisata terbaik selain waterboom, lubang mbah suro dan puncak cemara, karena juga dilengkapi berbagai fasilitas," ujarnya.

baca juga: Bantu Cegah Penularan COVID-19, Honda City Club Chapter Padang Pasang Imbauan pada Masyarakat

Ia berharap agar kedatangan komunitas Xaroman ke wisata Kandi ini, dapat menggenjot jumlah kunjungan, apalagi selain melakukan camping ground, Xaroman juga mengeksplore potensi yang ada di Kandi ke media sosial.

"Jadi kedatangan Xaroman ini, tentunya menjadi media promosi bagi kami dalam memajukan potensi wisata di Sawahlunto. Untuk itu, mohon di ekspose semua potensi yang ada di Kandi ke media sosial," bebernya.

Humas Xaroman Feri Febrizon mengatakan, "Kunjungan ke kawasan wisata Kandi ini merupakan bagian dari program kerja Xaroman , karena Xaroman memiliki Misi yaitu, berperan memantu pemerintah dalam mengembangkan potensi wisata," katanya.(*)

Editor: Riki S