Mengenal Komunitas LagiNulis yang Didirikan Mahasiswa Asal Indonesia di Mesir

Beberapa orang anggota Komunitas LagiNulis di Mesir
Beberapa orang anggota Komunitas LagiNulis di Mesir (Ade Suhendra)
MESIR, KLIKPOSITIF -

Berawal dari sebuah tantangan, komunitas menulis lintas negara hadir di Kairo. Komunitas ini bernama Komunitas LagiNulis yang dipelopori oleh 5 orang Warga Negara Indonesia ( WNI ) di Kairo yaitu Yogi Aldasi, Resa Amelia Utami, Tareq Albana, dan Fakhri Abdul Ghafar.

Salah seorang pendiri Tareq Al Banna saat dihubungi KLIKPOSITIF Jumat 31 Januari 2020 mengatakan perkembangan Komunitas LagiNulis ini cukup pesat. Ia menceritakan awalnya kegiatannya adalah tantangan atau challenge menulis .

baca juga: Pungli Masih Marak, Asisten III Setdako Payakumbuh Tegaskan Hal Ini

"Ketika awal berdiri, komunitas ini hanya memiliki satu kegiatan yaitu challenge. Namun sekarang kita memiliki berbagai macam program seperti program menulis Beginner, Intermediate, dan Expert," kata Tareq Al Banna yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Pelajar Minang Internasional (IPMI).

Ia menjelaskan program menulis Beginner adalah untuk pemula yang hanya berlangsung 10 hari. Kemudian program menulis Intermediate untuk mereka yang sudah terbiasa menulis yang berlansung hingga 21 hari dan program menulis Expert untuk mereka yang sudah memiliki kemampuan menulis dan berlansung selama 60 hari dengan hasil 100 halaman diakhir program Expert.

baca juga: Polres Payakumbuh Musnahkan Barang Bukti Ganja Seberat 98,3 Kg

"Harapannya semoga komunitas ini bisa membangkitkan minat menulis anak muda dan membuat kegiatan menulis menjadi kebiasaan dengan mempertemukan sesama penulis di dalam satu wadah. Hal ini tergambar jelas pada nama komunitas kami yaitu 'Laginulis" yang menjadi visi kami yaitu ketika ada anak muda Indonesia ditanya mengenai apa kegiatan yang sedang mereka lakukan, maka jawabannya 'Lagi Nulis!," kata mahasiswa asal Payakumbuh tersebut.

Ia menambahkan, untuk saat ini Komunitas LagiNulis memiliki beberapa orang anggota selain lima orang pendiri. Saat ini dikatakannya Komunitas LagiNulis ini memiliki pengurus seperti Zia Ul Kautsar, Ilma, Nafisah, Fajri, Ningrum, dan Daffa.

baca juga: Pemko Payakumbuh tak Batasi Jumlah Penerima BPUM Tahap II

"Karena kami tersebar dibeberapa negara, Komunitas LagiNulis ini bisa ditemukan di akun Instagram @laginulis_ dan untuk komunikasi kami lakukan via online baik grup chatting atau media sosial lainnya," ujarnya.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera