Sajuta Janjang Akan Berkembang, Indra Catri: Jangan Nodai dengan Perbuatan tak Senonoh

Indra Catri olahraga pagi di Objek Wisata Sajuta Janjang
Indra Catri olahraga pagi di Objek Wisata Sajuta Janjang (Ist)

AGAM , KLIKPOSITIF - Bupati Agam , Dr H. Indra Catri menyebutkan, wisata Sajuta Janjang masih membutuhkan pengembangan untuk melengkapi sarana prasarana, agar wisata baru ini betul-betul memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung.

"Apabila ada yang mengatakan di Sajuta Janjang sarana prasarana belum lengkap dan belum apik, itu benar karena yang dibangun baru trek pertama dan sarana lainnya juga bakal dilengkapi secara bertahap," ujar Indra Catri usai jalan pagi di Sajuta Janjang, Sabtu pagi 1 Februari 2020.

baca juga: Update Hari Ini, Pasien COVID-19 Agam Banyak yang Sembuh

Pembangunan trek pertama ini dilaksanakan dua tahun, bahkan tidak mencapai target yang diperkiraan sebelumnya yaitu tiga hingga empat tahun. Namun wisata ini sudah dapat dikunjungi dan dinikmati oleh masyarakat.

Dijelaskannya, nanti juga akan dilengkapi dengan res area, penataan tempat parkir, WC, coffee shop, penitipan barang, toko souvenir dan lainnya. Ini akan dibangun, yang diserahkan kepada masyarakat atau koperasi.

baca juga: Agam Catat Rekor Pasien COVID-19 Sembuh Terbanyak

Menurut bupati dua periode ini, satu atau dua tahun ke depan Sajuta Janjang akan jauh berkembang. Untuk itu ia menegaskan, jangan sampai ada yang menodai wisata ini dengan perbuatan tidak terpuji atau tidak senonoh. Sekali terjadi objek wisata akan habis dan orang akan malu untuk mengunjungi.

"Kepada pengunjung, warga dan pemuda mari pelihara wisata ini. Selagi kita bisa menjaga sebagai wisata yang menyenangkan, sesuai syar'i dan menjunjung tinggi adat istiadat, insyaallah Sajuta Janjang tetap ramai dikunjungi. Bahkan investor dan masyarakat bakal berpacu membangun fasilitas lainnya," tutur IC.

baca juga: Ketua PN Lubuk Basung Meninggal di Kolam Renang Hotel

Lebih lanjut, di samping wisata lain di Agam menjadi pilihan, semua memiliki keberagaman dan layak untuk dijadikan wisata keluarga dan tidak akan menodai perasaan serta pikiran untuk membawa keluarga berkunjung.

"Untuk itu, selamat berkunjung dan selamat menikmati, Ayo ke Agam ," ucap Indra Catri dengan senyum khasnya. (rilis).

baca juga: Agam Tambah 21 Pasien COVID Hari Ini

Editor: Rezka Delpiera