Dinas Pariwisata Kota Padang Dukung Pengembangan Wisata Heritage

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Padang Medi Iswandi
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Padang Medi Iswandi (KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF - Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sangat mendukung pengembangan wisata Heritage. Wisata ini dinilai mampu memberikan warna baru dalam dunia pariwisata.

" Wisata ini sangat bagus. Namun harus tahu dulu tujuannya. Konsepnya bagaimana. Sehingga road mapnya jelas," ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Padang Medi Iswandi di kantor KLIKPOSITIF , Jumat.

baca juga: Outlet Noka Coffe Dilaunching di Ulak Karang Padang

Menurutnya, wisata ini memberikan kontribusi besar dalam dunia pariwisata dan bidang ekonomi."Ini memberikan keuntungan yang besar dalam bidang ekonomi. Karena ini wisata yang membuat orang bisa bernostalgia dan mengingat kembali sejarah yang ada," tambahnya.

Hingga saat ini pihaknya masih akan merencanakan pengembangannya, namun untuk tahap awal pihaknya menyerahkan kepada perusahaan atau lembaga yang memiliki wisata ini.

baca juga: Beritakan Nasrul Abit Keturunan Partai Komunis, Pimred Akurat.co Minta Maaf

"Kita sudah rencanakan ini,namun untuk tahap awal kita serahkan kepada perusahaan. Dan semoga ini tidak menjadi ajang pencitraan saja bagi perusahaan atau lembaga yang memiliki wisata ini," tambahnya.

Terkait, Industrial heritage Indarung I di PT Semen Padang , pihaknya sangat mengapresiasi langkah itu dan berharap bisa menjadi kawasan UNESCO.

baca juga: Atasi Sampah di Pantai Air Manis, PT PSM Berencana Buat Paving Block dari Sampah Plastik

Ia menilai, wisata heritage akan memberikan keuntungan yang besar, terutama bagi Kota Padang . "Dengan adanya wisata ini, para penikmat wisata sejarah bisa menikmatinya," tuturnya.

Penulis: Fitria Marlina