48 Event akan Digelar di Pariaman pada Maret-November 2020

Tangkapan layar di laman pariaman360.com
Tangkapan layar di laman pariaman360.com (Screenshot)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Kota Pariaman akan menggelar sebanyak 48 event semenjak Maret hingga November 2020. Perihal itu ditandai dengan telah dilauncingnya Kalender Event Kota Pariaman Tahun 2020 dan Website www.pariaman360.com

Wali Kota Pariaman menyebut, launcing kalender event dan website itu dilakukan di Kota Pekanbaru Riau.

baca juga: Pencari Kerja di Pariaman Meningkat

"Telah dilauncing di Pekanbaru bertepatan dengan acara Tourism and investment 2020, Sabtu malam (8/2)," kata Genius Umar.

Genius menjelaskan, pihaknya sengaja melauncing event tersebut di Pekanbaru karena saat itu banyak pemerintah daerah dan pusat yang hadir.

baca juga: Jelang HUT RI, Penjualan Bendera Laris Manis di Pariaman

"Launcing kalender event di luar Kota Pariaman sengaja, agar daerah lain dan masyarakat luas dapat menyaksikan dan mengetahui apa-apa saja event-event yang akan dilaksanakan oleh Kota Pariaman selama Tahun 2020 ini," ujar Genius, Senin 10 Februari 2020.

Selain itu, kata Genius lagi, pengunjung dan wisatawan di Kota Pariaman banyak datang dari Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru.

baca juga: Begini Gambaran UMKM di Pariaman Semenjak 2018 Hingga Pandemi

"Nah soal event ini tentu menjadi agenda kusus pemerintahan Kota Pariaman . Sebanyak 48 event yang akan ditampilkan tersebut akan dikemas sebaik mungkin," kata Genius.

Genius mengatakan juga, event tersebut paling banyak di lakukan di sepanjang pantai. "Mulai dari mengekspos wisata pantai serta event seni dan tradisi," sebutnya.

baca juga: Dinkes Pariaman Ingatkan Bahaya Penyakit Kusta, Ajak Masyarakat Lakukan Hal Ini

"Dasarnya tentu memahami pikiran wisatawan. Wisatawan berkunjung untuk melihat kawasan unik dan event menarik. Jika hal itu ada dan banyak dijumpai di Pariaman tentu bagus untuk Kota Pariaman . Jauh dari pada itu, ini untuk memajukan Kota Pariaman serta mendongkrak perekonomian masyarakat kota," sambung Genius.

Penulis: Rehasa | Editor: Haswandi