Pesona Linggai Park, Wisata Keluarga di Pinggir Danau Maninjau

Linggai Park
Linggai Park (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF - Masyarakat selingkaran Danau Maninjau kini punya objek wisata baru. Linggai Park hadir dengan konsep wisata keluarga dengan fasilitas lengkap untuk bermain anak-anak dan bersantai bersama keluarga.

Terletak di pinggir Danau Maninjau , di Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam Sumatera Barat (Sumbar). Sebagai penanda pengunjung dapat menemukan tulisan besar " Linggai Park" dipinggir jalan Maninjau - Bukitinggi. Hanya dengan jarak sekitar 400 meter dari jalan pengunjung sudah sampai Linggai Park.

baca juga: Pantai SUTA Kampung Pandan, Objek Wisata 90-an yang Kini Hadir Kembali

Sesampai kawasan Linggai Park, pengunjung dimanjakan dengan pemandangan hamparan danau dengan keramba berjejer dikelilingi bukit sebagai daya tarik berswafoto.

Dilengkapi fasilitas seperti tempat duduk yang bagus untuk bersantai, taman bunga, air mancur dan ruang terbuka menjadi cocok untuk bersantai. Apalagi orang tua yang membawa anak-anak untuk bermain.

baca juga: Berawal dari Jalan Kebun Kopi, Puncak BRJ Jadi Destinasi Wisata dan Kuliner di Solsel

Angin danau yang sepoi-sepoi membuat pengunjung betah berlama-lama di objek wisata baru ini. Sambil berswafoto di pinggir danau, pengunjung juga bisa menikmati jajanan disekitar lokasi. Kerupuk kuah jadi menu pembuka.

Bagian ujung arah ke danau dilengkapi dengan fasilitas bermain anak-anak seperti ayunan dari berbagai bentuk, seluncuran dan bunga buatan untuk berfoto.

baca juga: BPS Catat Selama Mei,163 Ribu Turis Datang ke Indonesia

Yanti (38) Warga Koto Kaciek, Kecamatan Tanjung Raya mengaku sering berkunjung membawa anak-anaknya untuk bersantai di Linggai Park.

Menurutnya, kehadiran Linggai Park mengobati rasa rindu kepada objek wisata di Maninjau. "Sebelum ada Linggai Park bingung mau main kemana. Alhamdulillah sekarang sudah ada tempat wisata yang dekat," katanya, Selasa, 18 Februari 2020.

baca juga: Menengok Keindahan Queen Park, Wisata Alam di Tanjuang Bungo Suliki yang Lagi Viral

Biasanya, kata Yanti, dia bersama keluarga berkunjung sore di hari libur sabtu atau minggu. Dihari itu biasanya juga ramai pengunjung dari daerah lain.

"Fasilitas sudah lengkap, parkir, toilet dan tempat duduk tersedia. Kami bisa berlama-lama di Linggai ," katanya.

Pembangunan objek wisata Linggai Park sempat terhenti, kemudian dilanjutkan dengan Dana Alokasi Khusus dianggarakan Rp1,9 miliar. Kini Linggai Park menjadi tujuan wisata di Maninjau. (*)

Editor: Joni Abdul Kasir