Objek Wisata Sajuta Janjang Singgalang Akan Ditutup Sementara

View dari Objek Sajuta Janjang
View dari Objek Sajuta Janjang (Arif Zainahar)

AGAM , KLIKPOSITIF -Pemerintah Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Agam -Sumbar, memutuskan akan menutup objek wisata Sejuta Janjang Lereng Singgalang. Wali Nagari Pakan Sinayan HS DT Kayo Nan Kuniang mengatakan, objek ini akan ditutup pada 26 Februari-26 Mei 2020.

''Kita akan tutup sementara 3 bulan. Nanti akan kita buka 2 hari setelah lebaran," katanya kepada KLIKPOSITIF , Jum'at 21 Februari 2020.

baca juga: Empat Hari Hilang, Gadis Sungai Pua Akhirnya Ditemukan

Wali Nagari mengatakan penutupan dilakukan karena objek wisata ini sebenarnya belum rampung sepenuhnya. "Kita akan lengkapi sarana-prasarananya terlebih dahulu, misal saja seperti WC, itu kan belum ada. Lalu kita tetapkan aturan seperti harga tiket maupun yang lainnya. Intinya, kita lengkapi dulu semuanya demi kenyamanan wisatawan,'' ujarnya.

Objek wisata Sejuta Janjang Lereng Singgalang terletak di Jorong Tabek Sariakan, dan merupakan objek wisata paling populer di Agam saat ini. Pemandangan di wilayah ini cukup indah. Landskap Kota Bukittinggi akan terlihat jelas dari ketinggian. Banyak spot untuk berswafoto, semisal pelataran hutan pinus maupun tangga seperti Great Wall Tiongkok.

baca juga: Kapan Pembelajaran Tatap Muka di Bukittinggi Dimulai ? Ini Jawab Dinas Pendidikan

Dalam sehari terutama saat libur, jumlah kunjungan wisatawan bisa menembus angka 500-800-an yang datang dari berbagai wilayah.

"Secara fisik, pengerjaan objek ini selesai pada Desember 2019. Saat pengerjaan pun wisatawan sudah datang, untuk sekarang kita lengkapi fasilitasnya dulu, kita tak mau objek ini layu sebelum berkembang,'' tutur Wali Nagari.

baca juga: Ramlan Nurmatias: Membangun Memang dengan Beton, Bukan Tepung

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Ramadhani