Kopdar Akbar Innova Community Sumatera 2020 akan Digelar di Padang Panjang dan Pariaman

Press Conference Kopdar Akbar Innova Community Sumatera 2020
Press Conference Kopdar Akbar Innova Community Sumatera 2020 (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Innova Community Chapter Sumbar akan menggelar Kopdar Akbar Innova Community Sumatera 2020. Acara tersebut digelar di Padang Panjang dan Pariaman pada 21 hingga 22 Maret 2020 mendatang. Ketua Innova Community Chapter Sumbar Rony Candra mengatakan, acara ini semacam kopi darat, pertemuan seluruh anggota Innova Community yang ada di Sumatera dan Jawa, termasuk dari Malaysia.

Rony menambahkan, kopdar merupakan ajang berkumpul, saling silaturahmi dan saling akrab. Supaya nanti kalau akrab ada rasa bersaudara, atau dalam bahasa Minang disebut 'Badunsanak'. "Kopdar Akbar akan dihadiri oleh 13 Chapter. Jumlah member yang ikut 126 Innova, dengan personel 350 orang akan hadir," katanya di Yolo Kafe, Kecamatan Pauh, Padang, Sabtu (14/3/2020).

baca juga: Komunitas Facebook Peduli dan BUMN Sinergikan Program Bedah Rumah Tak Layak Huni

Rony melanjutkan, di Padang Panjang pihaknya mengagendakan malam dinner bersama Walikota Padang Panjang Fadly Amran. Kemudian, lanjutnya, langsung ke Pariaman, nantinya kita ada acara pelepasan tukik (anak penyu) di pantai.

Roni menyebutkan, Innova Community Chapter Sumbar sudah 3 tahun berdiri. Sementara untuk Innova Community Indonesia sudah 13 tahun berdiri. "Member di Sumbar hingga saat ini 70 Innova," katanya lagi.

baca juga: Peduli Sesama, Karambia Runners Berikan Bantuan kepada Panti Asuhan Bunda Saiyo

"CSR kami di Kota Pariaman yaitu pelepasan tukik sekitar 500-1000 tukik dilepas. Tergantung ketersediaan tukik di sana. Kami sudah koordinasi untuk persiapan itu. Sementara di KotaPadang Panjang kita ke Panti Asuhan dan penghijauan kota," sambung Rony.

Sementara itu, Humas Innova Community Chapter Sumbar Rezky Rifa'i menambahkan, pihaknya mengapresiasi dua Walikota muda dan energik yang siap menerima acara Kopdar Akbar. "Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Pariaman dan Kota Padang Panjang. Dua Walikota ini bergerak cepat, tidak memandang. Kami rekomendasikan surat, langsung di setujui. Di Kota Padang misalnya banyak ini itu, inilah alasannya kami memilih dua daerah ini," kata Rezky.

baca juga: Cityzen Chapter Padang Kembali Gelar Aksi Peduli Salurkan Puluhan Sembako

Walikota Pariaman Genius Umar mengungkapkan, sangat menyambut baik digelarnya Kopdar Akbar tersebut. Kami tunggu para komunitas Innova Community di Kota Pariaman. Ia menjelaskan, Kota Pariaman saat ini banyak bergerak bersama anak milenial yang mampu menggerakkan kota. "Tentu kami sambut dengan baik, sekarang anak milenial mengadakan acara secara mandiri," ujar Genius.

"Ini momentum bagi kami mempromosikan Kota Pariaman. Kita memiliki objek wisata, kita menyambut dengan baik para tamu. Persiapan pelbagai macam, budaya, wisata hingga kuliner disajikan dan keliling Kota Pariaman," sambungnya.

baca juga: Bantu Cegah Penularan COVID-19, Honda City Club Chapter Padang Pasang Imbauan pada Masyarakat

Senada dengan Genius, Walikota Padang Panjang Fadly Amran mengatakan, pihaknya juga sangat mengapresiasi rekan-rekan Innova Comunity. Tidak hanya silahturahmi, tapi berbuat banyak terhadap masyarakat. Ini ditunggu-tunggu masyarakat. Ini saya rasa akan berdampak.

"Kota Padang Panjang mempunyai kebudayaan dan pariwisata. Kami di Padang Panjang menunggu di kubu Gadang, menawarkan kesenian dan pasar digital, serta silek lanyah. Menginap di resort di Padang Panjang. Kami mengucapkan terima kasih," katanya.(*)

Editor: Muhammad Haikal