Patuhi Kebijakan Pemerintah, Green House Lezatta Ditutup Sementara

Green House Lezatta
Green House Lezatta (KLIKPOSITIF/Haswandi)

AGAM , KLIKPOSITIF - Mentaati kebijakan yang dibuat oleh Pemkab Agam , Green House Lezatta yang terletak di Koto Hilalang, Jalan Bukittinggi-Payakumbuh, akhirnya menutup objek wisata tersebut, terhitung mulai Sabtu 21 Maret 2020.

"Demi untuk kepentingan dan keselamatan orang banyak, kami ikuti aturan pemerintah untuk menutup Green House Lezatta , terhitung mulai Sabtu ini," ujar Owner Green House Lezatta , Eliana.

baca juga: MTI Kapau Terbakar Pagi Ini

Eliana mengatakan, bagi masyarakat yang punya rencana untuk berkunjung ke Lezatta dalam waktu dekat diharapkan menunda rencana tersebut. Eliana juga berharap masyarakat bisa memaklumi kebijakan tersebut, agar bisa mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Walaupun seluruh wisata di Agam termasuk Green House Lezatta ditutup oleh Pemerintah Agam , tidak masalah bagi kami. Yang jelas kami dari Green House Lezatta tetap akan melakukan bakti sosial dan mengabdikan diri kami kepada seluruh masyarakat dalam memerangi virus corona ini. Kami tetap akan support apapun keputusan pemerintah demi kebaikan kita bersama. Mari teman-teman semuanya kita bantu pemerintah dalam menangani virus corona ini secara gotong royong dan kebersamaan kita tanpa embel-embel atau tujuan apapun juga. Yang jelas kami akan mengabdikan diri kami kepada masyarakat di saat masyarakat lagi susah dan membutuhkan bantuan kita semuanya," papar Eliana.

baca juga: Kluster COVID-19 dari Bank Muncul di Bukittinggi

Untuk antisipasi COVID-19, Lezatta telah berbuat banyak untuk kenyamanan dan keselamatan pengunjung, serta lingkungan masyarakat di Kabupaten Agam .

Seluruh spot di Green House Lezatta telah disemprot disinfektan yang dimulai pada Kamis 19 Maret 2020. Penyemprotan ini dimulai dari tempat duduk, seluruh bangunan, lokasi bermain anak, toilet, hingga ke lantai. Lezatta juga menyediakan wastafel, atau tempat cuci tangan di sekitar pintu masuk.

baca juga: Agam Tambah 16 Kasus COVID-19 Hari Ini, Pasien Tersebar di 6 Kecamatan

Sebelum masuk, pengunjung juga diharuskan cuci tangan dulu. Petugas di pintu masuk juga akan memastikan bahwa pengunjung yang masuk ke Lezatta betul-betul dalam kondisi sehat, tidak dalam kondisi sakit.

Tak hanya itu, pada Jumat 20 Maret 2020 kemarin, Lezatta melanjutkan penyemprotan ke sejumlah pertokoan, tempat ibadah dan sekolah di Kabupaten Agam . Penyemprotan kali ini dilakukan di 7 lokasi yang berbeda, yakni di 3 masjid, 2 Sekolah Dasar (SD), 1 MTSN di Canduang dan 1 musala.

baca juga: Agam Terkoneksi, Bupati: Internet Gratis Hingga Pelosok Nagari

Sebelumnya diberitakan, Pemkab Agam memutuskan untuk menutup objek wisata di Agam , mulai Sabtu 21 Maret 2020 ini hingga 31 Maret 2020 mendatang.

Penutupan ini berlaku untuk tiap objek wisata di Agam , baik yang dikelola Pemda maupun swasta.

Pemkab Agam meminta setiap pengelola objek wisata untuk menjalankan surat edaran dan menyikapinya dengan bijak.

Banyak objek wisata terkenal di Agam , semisal Puncak Lawang, Lawang Park, Banto Royo, Grand House Lezatta, Danau Tarusan dan yang lainnya, yang pada umumnya objek tersebut dikelola swasta maupun warga lokal, bukan dikelola langsung oleh Pemda Agam .

Editor: Haswandi