Bantu Cegah Penularan COVID-19, Honda City Club Chapter Padang Pasang Imbauan pada Masyarakat

Spanduk yang dibuat oleh Cityzen Chapter Padang berupa imbauan untuk tetap DiRumahAja
Spanduk yang dibuat oleh Cityzen Chapter Padang berupa imbauan untuk tetap DiRumahAja (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF -

Honda City Club Indonesia Chapter Padang (lebih dikenal dengan Cityzen Chapter Padang) ikut berkontribusi dalam mencegah penularan virus Corona dengan melakukan imbauan pada masyarakat untuk DiRumahAja, jaga kesehatan, jaga jarak dan menghindari keramaian.

Hal itu diungkapkan Ketua Cityzen Chapter Padang, Benny Efrizon pada KLIKPOSITIF dalam obrolan via WhatsApp. Ia menjelaskan, selaku pemakai jalan, salah satu partisipasi dari komunitas mobil Honda City itu yakni dengan memasang imbauan berupa spanduk yang meminta dan mengajak masyarakat untuk tetap di rumah aja dan imbauan ini dipasang beberapa titik di kota Padang.

baca juga: Pemain Sepakati Pemotongan Gaji, Barcelona FC Terhindar dari Kebangkrutan

"Oleh karena itu, dengan sudah adanya imbaun dari pemerintah pada masyarakat untuk tidak melakukan banyak kegiatan di luar rumah seperti nongkrong dan perkumpulan lainnya, maka kegiatan kopdar (berkumpul) klub otomotif atau komonitas dan acara lainnya yang menimbulkan keramaian ditunda dulu. Hal ini berlaku sampai dengan keadaan dinyatakan aman sehingga banyak hal dapat berjalan normal kembali," Jelas Benny.

Selain itu, ia dan komunitasnya berencana untuk menggelar aksi sosial berupa pembagian masker pada masyarakat umum. Hanya saja hal itu masih dalam pertimbangannya bersama komunitas , karena kondisi masker yang saat ininsusah untuk didapatkan.

baca juga: Hari Ini, 11 Warga Tanah Datar Terkonfirmasi Positif COVID-19, Meninggal 1 Orang

"Namun kami tetap akan mengupayakan untuk berkontribusi dalam aksi sosial sebagai bentuk kepedulian kami terhadap situasi yang terjadi saat ini. Hanya saja masih didiskusikan terkait hal tersebut," Jelasnya lagi.

Ia berharap, apa yang dilakukan Cityzen Chapter Padang dapat membantu pemerintah dalam mengatasi wabah COVID-19 di Indonesia, terutama di Padang.

baca juga: Hasil Rapid Test, Puluhan Orang Pengawas TPS di Pasaman Barat Reaktif Covid-19

"Ayo bersama kita tolak Covid19. Bersama kita lawan corona dengan mengikuti anjuran dari pemerintah dan tidak menyebarkan berita Hoax," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, Honda City Club Indonesia mengajak seluruh komunitas dan klub otomotif untuk bersama menolak dan melawan wabah virus ini.(*)

baca juga: Tes Swab Habib Rizieq Keluar, Hasilnya?

Editor: Khadijah