Tarik Wisatawan Mancanegara Usai Pandemi, Empat Negara Banting Harga

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Ketika dunia mulai berwacana untuk memasuki era new normal, banyak negara mulai bersiap-siap untuk membenahi sektor pariwisatanya. Berbagai cara dilakukan untuk menarik wisatawan, salah satunya dengan cara banting harga.

Ya, pariwisata memang jadi sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19. Tak heran ketika kurva Covid-19 mulai menunjukkan penurunan, beberapa negara mulai kembali berusaha menggaet wisatawan datang ke negaranya. Mengutip The Sun, ini 4 negara yang memberikan penawaran menarik usai pandemi.

baca juga: Soal Batas Tarif Rapid Test, BPJS Watch: Kalau Cuma SE Bagaimana dengan Sanksinya?

1. Sisilia

Terletak di selatan Italia, daerah ini berusaha kembali memikat wisatawan mancanegara untuk kembali ke pulau tersebut. Bahkan bagi yang menginap selama tiga malam di hotel, mereka akan menggratiskan satu malam di antaranya, bersamaan dengan tiket masuk museum dan arkeologi yang juga gratis.

baca juga: Ditengah Pandemi, Amerika Serikat Keluar dari WHO

Tidak hanya itu, mereka juga bersedia menanggung setengah harga dari ongkos tiket pesawat. Untuk mematangkan skema tersebut, pemerintah setempat mengeluarkan anggaran hingga 50 juta euro atau setara Rp 805 miliar. Wow!

2. Jepang

baca juga: Peneliti Ungkap Virus Covid-19 Berdampak Pada Otak

Agar pelancong tertarik kembali ke Jepang, pemerintah setempat bersedia membayar setengah harga dari tiket pesawat. Insentif lainnya juga saat ini sedang dipertimbangkan.

Juru Bicara Badan Pariwisata Jepang Hiroshi Tabata mengatakan bahwa pemerintah telah menyisihkan 12,5 miliar dollar atau setara Rp 200 triliun untuk mendorong pariwisata .

baca juga: Astronom Amatir Temukan Bintik Baru di Planet Jupiter, Apa Itu?

3. Meksiko

Resor Cancun sedang mencari pelancong untuk ditawarkan menginap di hotel gratis. Menurut Asosiasi Hotel Cancun, sekali datang akan mendapat tawaran 2x1, yaitu gratis menginap dua malam, setiap membayar penginapan untuk dua malam. Masih belum cukup juga? Tawaran ini juga akan dibarengi dengan diskon tiket pesawat, lho.

4. Bulgaria

Pantai di Bulgaria terbuka dan gratis bagi para wisatawan, termasuk fasilitas payung dan kursi berjemur yang ada di sana.

Tidak hanya itu, bahkan bagi orang Inggris pantai ini disediakan cuma-cuma sebagai tujuan wisata keluarga agar mereka bisa menghemat uang kebutuhan sehari-hari.

Editor: Eko Fajri