New Normal di Sumbar, Kembali Bertemu dan Babagi Carito Bersama di Bacarito Kopi

Kafe Bacarito Kopi
Kafe Bacarito Kopi (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Setelah sekian lama menjalani masa karantina diri di rumah, akhirnya kondisi Sumbar mulai kembali normal. Jika selama 2 bulan kamu di rumah aja, kini kita dapat menikmati suasana luar meski dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan seperti memakai masker, menjaga jarak satu sama lain, membawa hand sanitizer, rajin mencuci tangan dan menerapkan protokol kesehatan lainnya.

Bacarito Kopi , tempat nongkrong hitz pilihan kawula muda, termasuk salah satu tempat yang kembali buka dan dinantikan banyak pengunjung setianya. Bagaimana tidak, hampir setiap hari di masa PSBB yang dilaksanakan berjilid-jilid, banyak netizen yang bertanya kapan kafe favorit mereka ini akan kembali menerima kunjungan orang untuk dapat duduk bersama bacarito berbagi kisah yang banyak dilewati selama pandemi ini.

baca juga: Andre Rosiade Bagikan Ribuan Kardus Makanan Tambahan Balita dan Ibu Hamil

Bacarito Kopi semenjak awal dibuka pada September 2018 lalu, mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat. Keramaian pengunjung menunjukan rasa antusias untuk mencoba menikmati suasana ngopi di tempat ini selalu terlihat. Keramaian pengunjung dan permintaan dari pengunjung setia Bacarito Kopi membuat kafe ini kembali menambah tempat berupa ruangan yang terletak di lantai 2 dari gedung. Terletak di jalan Nipah nomor 3 Padang, menjadikan tempat ini strategis karena dekat dengan tempat wisata Kota Padang yakni Taplau.

Tampilan depan Bacarito Kopi
Tampilan depan Bacarito Kopi

Jika sebelumnya pengunjung hanya dapat menikmati kopi di lantai 1, yang mana ruangan tersebut terdiri dua bagian yakni Non-Smoking dan Smoking. Namun kini para penikmat kopi di kafe yang biasanya disebut sebagai "anak senja" sudah dapat menikmati suasana nongkrong dan ngopi di lantai 2. Di lantai 2 ini, konsepnya masih sama dengan ruangan di lantai 1 yang memiliki dua bagian yakni non smoking dan smoking room.

baca juga: Haru Coffee Bakal Gelar Turnamen Mobil Legend, Ajak Para Player Padang Tunjukkan Skill

Namun apa kelebihannya lantai 2 kafe Bacarito Kopi ini dengan kafe lainnya? Di ruangan ini, pengunjung smoking room diberikan kenyamanan yang sama dengan pengunjung di non smoking. Ruangan itu diberi AC dan Kipas Angin, sementara kaca jendela dibiarkan terbuka sehingga memiliki sirkulasi udara yang bagus meskipun di dalamnya pengunjung merokok. Smoking dan non smoking room di lantai 2 ini dipisahkan oleh pintu kaca. Ruangannya juga luas dan desain interiornya pun juga dapat memberikan rasa nyaman saat berada disana.

Lantai 2 Bacarito Kopi
Lantai 2 Bacarito Kopi

Selain itu, Bacarito Kopi juga tak ketinggalan menyediakan tempat colokan listrik di tiap meja dan wifi yang seringkali dibutuhkan oleh anak senja saat nongkrong di kafe bersama teman-temannya. Colokan listrik dan wifi merupakan salah satu kebutuhan penting bagi anak muda yang selalu identik dengan bermain gadget seperti smartphone atau pun laptop untuk mengerjakan tugas bersama-sama.

baca juga: Pemerintah Kembangkan Desa Devisa Untuk Tingkatkan Ekspor Kopi

Setelah beberapa waktu selama pandemi tidak menerima kunjungan pelanggan untuk nongkrong sembari ngopi, Bacarito Kopi kembali menerima pelayanan pada pengunjung semenjak PSBB selesai dan New Normal di berlakukan di Sumbar. Protokol COVID-19 pun juga dilaksanakan dengan ketat disini seperti pengukuran suhu tubuh pada pengunjung yang tidak boleh melewati angka 37,5 derajat celcius. Selain itu, pengunjung diwajibkan untuk mencuci tangan sebelum masuk kafe dan harus menggunakan masker.

Tempat ngopi di dalam Bacarito Kopi
Tempat ngopi di dalam Bacarito Kopi

Manager Operasional Bacarito Kopi Alfendro Ramadhana Putra kepada KLIKPOSITIF mengungkapkan protokol COVID-19 ini diterapkan guna menciptakan rasa aman bagi pengunjung di tengah terjadinya wabah pandemi yang masih terjadi saat ini. Selain itu, protokol COVID-19 juga merupakan syarat dari pemerintah daerah dalam hal ini Pemprov Sumbar terutama Pemko Padang guna menghindari penyebaran virus corona.

baca juga: Andre Rosiade Bantu Masjid Al Munawwarah Nanggalo Padang

"Kami tegas mengenai penerapan protokol COVID-19 ini di Bacarito Kopi . Bagi pengunjung yang tidak menggunakan masker dan suhu tubuhnya di atas 37,5 derajat celcius tidak akan diijinkan masuk," ujarnya.

Produk Kopi Bacarito Kopi
Produk Kopi Bacarito Kopi

Sementara itu, Bacarito Kopi kini menyediakan layanan pembelian untuk literan dengan tiga varian yaitu Es Kopi Susu Bacarito, Kopi Susu Pisang dan Tiramisu. Selain itu, ada promo menarik juga seperti diskon bagi pengguna Tumblr dengan merek Bacarito Kopi dan sedotan stainless. Promo ini sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Lantai 2 Bacarito Kopi (2)
Lantai 2 Bacarito Kopi (2)
Produk makanan dan minuman di Bacarito Kopi
Produk makanan dan minuman di Bacarito Kopi
Produk literan Bacarito Kopi
Produk literan Bacarito Kopi
Minuman literan dan Tumblr Bacarito Kopi
Minuman literan dan Tumblr Bacarito Kopi

Editor: Khadijah