Wisata Pulau Pandan Padang, Spot Menarik Menyaksikan Atraksi Koloni Lumba-lumba

Koloni lumba-lumba mendakati kapal pengunjung menuju Pulau Pandan
Koloni lumba-lumba mendakati kapal pengunjung menuju Pulau Pandan (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Pulau Pandan tidak hanya sebagai tempat penangkaran penyu saja. Pulau yang terletak sekitar 22,5 Kilometer dari daerah Muaro Padang ini memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan pulau -pulau kecil lainnya.

Pengunjung bisa menyaksikan atraksi koloni lumba-lumba dalam perjalanan ke pulau nan eksotis ini.

baca juga: Di Pessel Indra Catri Minta Masyarakat Tak Terpengaruh Fitnah PKI Terhadap Nasrul Abit

Untuk sampai ke Pulau Pandan memerlukan waktu sekitar 30 menit menggunakan kapal cepat. Pulau ini merupakan wisata laut baru dibangun dengan kerjasama Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan Loka KKPN Pekanbaru Ditjen PRL - KKP RI.

Rombongan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit takjub melihat atraksi koloni lumba-lumba tidak jauh dari speed boat mereka saat menuju Pulau Pandan, Minggu, 28 Juni 2020.

baca juga: Pesan Perantau: Kemenangan Nasrul Abit Akan Ukir Sejarah Pessel

"Di pulau ini selain Penyu, kita juga bisa menyaksikan atraksi ribuan Lumba-lumba yang menyambut kedatangan kita. Kemudian juga ada ikan Paus aneh di dunia, yang sekali-kali mereka timbul ke atas," ungkapnya.

Menurutnya, berwisata ke Pandan bisa jadi alternatif bagi masyarakat yang mulai bosan liburan di perkotaan. Di Pandan bisa berjemur, menyelam, menyaksikan taman laut dan bisa berkemping bersama keluarga.

baca juga: Warga dan Perantau Minang 'Panas Hati' Nasrul Abit Difitnah Keturunan PKI

"Disini lebih tenang dan nyaman untuk melepas penat dari kesibukan rutinitas. Untuk itu marilah bersama-sama mengunjungi pulau Pandan," ajaknya.

Nasrul Abit mengaku wisata laut Pulau Pandan yang memiliki daya tarik luar biasa untuk "dijual" kepada wisatawan masih kurang promosi. Selain itu sarana transportasi masih menjadi kendala utama, sehingga pulau Pandan banyak masyarakat belum mengetahuinya.

baca juga: Paslon Wali Kota Solok Ini Kepincut Ikuti Jejak Kepemimpinan Nasrul Abit

"Ini merupakan kunci agar objek wisata selalu dikunjungi sehingga memberikan kontribusi bagi perekonomian masyarakat serta pemasukan bagi daerah. Kita harus gencar promosi," tukasnya. (*)

Editor: Joni Abdul Kasir