Mau Ngopi dengan Tampilan Berbeda? Yuk ke Kedai Kopi Oppa Mahmud

Kopi oppa mahmud yang disajikan dalam tampilan berbeda
Kopi oppa mahmud yang disajikan dalam tampilan berbeda (Halbert Caniago)
PADANG , KLIKPOSITIF

- Lantunan suara musik sayu terdengar saat melewati Jalan Kampung Sebelah, Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang .

Sebuah kedai kopi dengan tampilan klasik memperlihatkan pesonanya. 'Kedai Kopi Oppa Mahmud' begitu tertulis di depan bangunan yang mayoritas terbuat dari kayu itu.

baca juga: Outlet Noka Coffe Dilaunching di Ulak Karang Padang

Tidak seperti kedai kopi lainnya yang mempesona dengan tampilan elegan nya. Kedai Kopi Oppa Mahmud hanya berdinding kayu dengan beberapa kursi terbuat dari kayu dan design yang klasik.

Tetapi, menu yang disajikan sangat menarik. Namanya Kopi Oppa yang dihadirkan dengan konsep yang berbeda dibanding kopi pada umumnya.

baca juga: Beritakan Nasrul Abit Keturunan Partai Komunis, Pimred Akurat.co Minta Maaf

Kopi oppa disajikan dengan menggunakan tiga gelas yang masing-masing diisi dengan kopi , gula cair dan susu.

Kopi yang disediakan juga dalam tampilan berbeda. Dengan bentuk kotak dan sudah didinginkan dan dimasukkan ke dalam gelas.

baca juga: Atasi Sampah di Pantai Air Manis, PT PSM Berencana Buat Paving Block dari Sampah Plastik

Untuk menikmati kopi yang satu ini, penikmat harus memasukkan gula ke dalam bongkahan es berwarna hitam lalu mencampurnya dengan gula sesuai selera masing-masing.

Setelah itu, diaduk dan dibiarkan es kopi yang sudah membeku bercampur dengan susu dan gula yang berbaur dalam satu wadah.

baca juga: Gempa Guncang Pagai Selatan Mentawai, Dirasakan Hingga ke Padang

Rafsanjani, pemilik kedai kopi itu mengungkapkan bahwa kopi oppa ia ciptakan karena terinspirasi dari kakeknya yang sering membuatkan kopi dengan tampilan yang hampir sama.

"Dulunya kakek saya sering membuatkan kopi seperti ini. Air kopi dibekukan dan dimasukkan ke dalam gelas hingga menikmatinya dengan keadaan dingin," katanya.

Berangkat dari sana, ia mencoba membuat tampilan kopi oppa dengan memberikan susu dan gula agar lebih memiliki sensasi keindahan serta rasa yang nikmat.

Kedai kopi yang ia miliki itu sudah mulai dirilis sejak tahun 2015 lalu dan masih bertahan hingga saat ini. "Kebanyakan pelanggan kami meminta kopi oppa ini karena konsep sajian yang kami berikan," lanjutnya.

Lelaki asal Kota Kembang itu masih mempertahankan konsep sajian yang unik itu. Sementara kopi yang ia gunakan berjenis robusta hingga tidak terlalu memiliki tingkat asam yang tinggi.

"Kami membandrol kopi oppa ini dengan harga Rp15 ribu untuk satu porsinya," lanjutnya.

Tidak hanya kopi oppa, ia juga menyediakan beberapa kopi lainnya dalam bentuk sajian yang sama dengan kedai kopi lainnya.

"Kami juga memiliki kopi jenis arabika yang diperoleh dari berbagai daerah dengan rasa yang berbeda. Kebanyakan gayo dari Aceh," ungkapnya.

Tidak hanya kopi , beberapa deretan minuman yang eksis di pasaran saat ini juga ia sediakan untuk costemernya yang tidak menyukai kopi .

Selain minuman, ia juga menyediakan menu lainnya seperti ayam cabai merah, tahu bumbu cabai dan beberapa cemilan lainnya untuk teman penikmat kopi .

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi