Pesepeda MTB Van der Cappelen Akan Jajal Rute Gowes Bareng Kampungku Indah Batipuh Tanah Datar

Pegowes Klub MTB Van der Cappelen Batusangkar foto bersama di lokasi Kampungku Indah Ladang Laweh, Nagari Batipuah Baruah
Pegowes Klub MTB Van der Cappelen Batusangkar foto bersama di lokasi Kampungku Indah Ladang Laweh, Nagari Batipuah Baruah (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Puluhan pesepeda MTB Van der Cappelen Batusangkar menjajal rute acara " Gowes Bareng Kampungku Indah" di Jorong Ladang Laweh, Nagari Batipuh Baruah, Kecamatan Batipuh, Tanah Datar .

Acara yang digagas Koto Kaciak Track Specialist (KTS) dan West Sumatra Bike Community juga bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Tanah Datar , PWI Tanah Datar dan Yayasan Abdur Rahman Batipuh ini akan digelar pada Minggu 2 Agustus 2020.

baca juga: Demi Percepatan Vaksinasi di Tanah Datar, Dua Anggota Dewan Reses ke Nagari Andaleh Baruah Bukik

Kegiatan " Gowes Bareng Kampungku Indah" ini star dari Jorong Ladang Laweh melalui Nagari Jaho, Koto Kaciak, Islamic Centre Koto Panjang, Bancah Laweh, Tanah Hitam, Sungai Andok, Kampung Manggih, dan finis di Mifan Kota Padang Panjang.

Ketua MTB Van der Cappelen Batusangkar Metrizal setelah melalui rute menyampaikan lokasinya cukup strategis, jalan bagus dan pemadangan alamnya sangat indah.

baca juga: Diduga Akibat Puntung Rokok, Rumah Amrizal Ludes Terbakar

"Kami yakin peserta gowes bareng tidak akan kecewa," tutur Metrizal di Batipuh, Minggu 5 Juli 2020.

Sementara itu, Ketua KTS Sumbar Irwan Palimo menyebutkan kegiatan Gowes Bareng akan menjadi ajang pertemuan pecinta sepeda se-Sumbar. Pegowes yang berasal dari Solok bisa masuk di Nagari Sumpur terus ke Kapuah terus ke Gunung Rajo dan jika mereka dari Batusangkar bisa melewati Simpang Congkong ke Subang Anak dan terus ke Ladang Laweh.

baca juga: DPRD - Pemkab Tanah Datar Tetapkan APBD 2022, Pendapatan Daerah Rp1,161 Triliun

Pegowes dari Bukitinggi dapat masuk dari Batang Arau terus Kubu Nan V, Ladang Laweh, Jaho dan finis di Mifan Padang Panjan.

"Sampai saat ini sudah mendaftar sebanyak 100 pegowes. Mudah-mudahan terus bertambah," tutur Irwan. (*)

baca juga: Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan di Tanah Datar, Ini Kronologisnya

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Rezka Delpiera