Peduli COVID-19, Komunitas Sepeda di Bukittinggi Ini Bagi-bagi Masker

Komunitas Sepeda MKC
Komunitas Sepeda MKC (Humas Pemko Bukittinggi)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF - Merebaknya penularan COVID-19 membuat komunitas sepeda Mandiangin Karetaangin Club (MKC) menggelar berbagai kegiatan di Taman Pedestrian Jam Gadang.

Kegiatan yang dilakukan adalah sosialisasi dan pembagian masker. Hal ini dilakukan juga dalam rangka peresmian pemakaian jersey baru bagi komunitas tersebut.

baca juga: Anggota DPR Beri Catatan Soal Pemulihan Ekonomi COVID-19 dalam Omnibus Law

Ketua MKC Ahmad Fauzi mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi kepada para pengunjung agar tetap mewaspadai penularan virus corona.

"Kita harus menyadari jika wabah belum berakhir. Tapi warga atau pengunjung masih banyak yang tidak memakai masker kendati spanduk imbauan sudah ada dimana-mana, kita imbau mereka untuk tetap pakai masker," ucap Ahmad Fauzi, Minggu 12 Juli 2020.

baca juga: Ini Hasil Swab 111 Orang Warga Pasbar yang Kontak dengan Pasien Positif COVID-19, 220 Lagi Masih Ditunggu

Ia mengatakan, MKC tergerak atas kondisi ini sehingga harus turun untuk sosialisasi dan membagikan masker kepada warga dalam hal memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Kita juga minta warga maupun pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan di sekitar Jam Gadang sehingga ikon wisata ini tetap bersih," katanya.

baca juga: 9 Warga Tanah Datar Terkonfirmasi Positif COVID-19, 8 Diantaranya Tenaga Kesehatan

Komunitas MKC berdiri sejak 2019, dengan anggota sebanyak 60-an. Semua anggotanya, memang pecinta olahraga bersepeda sejak dahulunya dengan berposko di Kantor Camat Mandiangin Koto Selayan.

Sebelum menggelar aksi sosial, komunitas ini melakukan gowes dengan rute mulai dari posko MKC Kantor Camat Mandiangn Koto Selayan - Bukit Ambacang -- Jirek -- Simpang Tembok -- Pasa Banto -- Simpang Mandiangin -- Simpang Lambau -- Simpang Tarok -- Simpang Jalan Kereta Api (Budiman) -- Tangah Jua -- Simpang Capela dan finish di Taman Jam Gadang.

baca juga: Dua ASN Positif COVID-19 Pernah Hadir Resepsi Pernikahan dan Pelantikan Bamus, 220 Warga Pasbar di Tes Swab

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Rezka Delpiera