Ini 3 Rute Gowes Terbaik di Sumbar Versi Traveller Agung Afif

Keindahan Puncak Alai Yang Cocok Untuk Gowes
Keindahan Puncak Alai Yang Cocok Untuk Gowes (Instagram @gungafif)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -Agung Afif, traveller sekaligus CEO dan Founder dari Tour Operator Indonesia Juara menyebut, ada 3 rute gowes terbaik yang ditemuinya di Sumbar.

Menurut pemilik akun instagram @gungafif tersebut, ke 3 rute ini punya pesona tersendiri sehingga pantas direkomendasikan bagi pecinta gowes .

baca juga: Gowes Siti Nurbaya, Pegiat Sepeda: Panitia Harus Perketat Tiga Titik Ini

"Sejauh ini, saya menemukan ada 3, yakni Puncak Alai, lalu di daerah Kamang dan terakhir arah ke Batu Malin Kundang Pantai Air Manis Padang," kata traveller yang gencar mempromosikan wisata di Bagian Timur Indonesia itu, Minggu 12 Juli 2020.

Ia mengatakan, Puncak Alai sangat pantas ditelusuri, sebab keindahannya berbalut pemandangan kabut alam yang mengesankan. Waktu terbaik ke sini, adalah pukul 06.00-09.00 WIB.

baca juga: Polri dan TNI Jalin Sinergitas Dengan Gowes Bersama di Pasaman

Puncak Alai berada di Kecamatan Baso Kabupaten Agam, dan berada dekat perbatasan Kabupaten Tanah Datar. Panorama di sini, memang begitu indah karena berada di puncak bukit.

"Yang mau ke sini, jalannya lumayan nanjak dan cocoknya untuk sepeda gunung. Kalau pakai Folding Bike cocok juga, tapi kita akan sedikit mendorong," ungkap Agung Afif.

baca juga: Puluhan Pegowes Promosikan Pesona Puncak Pato dan Ngalau Pangian Tanah Datar

Sementara, keistimewaan daerah Kamang adalah hamparan persawahannya yang juga indah berikut rutenya yang relatif mendatar. Terakhir, bersepeda ke arah Batu Malin Kundang di Pantai Air Manis juga mendatangkan keseruan yang tersendiri.

Jika anda tertarik, silahkan ikuti rekomendasi lokasi gowes dari traveller kondang tersebut, niscaya anda akan menemui keindahan yang tak ditemui di tempat lain.

baca juga: Di Masa Pandemi, Ini Tips Olahragawan Semen Padang Jaga Kebugaran

Atau jika anda ingin melihat lokasi seru untuk dijadikan destinasi wisata, tak ada salahnya pula untuk mampir ke akun instagram milk Agung Afif di @gungafif

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Rezka Delpiera