Sushi Rock n Roll, Tempat Asik Nongkrong Buat Ngopi dan Santap Makanan Khas Jepang

Suasana dalam kafe dan Resto Sushi Rock n Roll
Suasana dalam kafe dan Resto Sushi Rock n Roll (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Jepang adalah negara dengan banyak kebudayaan dan kulinernya yang telah mendunia. Tak jarang banyak turis ke negara tersebut karena penasaran ingin melihat budaya atau mencicipi langsung kuliner mereka yang terkenal enaknya.

Di Kota Padang, ada cafe dan restoran bernama Sushi Rock n Roll yang menyediakan makanan khas asal negeri sakura tersebut. Terletak di lokasi yang strategis, yakni jalan Purus no. 1 membuat kafe ini mudah ditemukan karena dekat dengan pusat kota. Kafe dan restoran ini telah berdiri sejak 2014 hingga saat ini sehingga telah menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin mencicipi makanan khas Jepang .

baca juga: Jadikan Kopi Asli Daerah Menu Utama, Coffee Shop Ini Hadir Bernuansa Klasik di Solsel

Di tempat tersebut, pengunjung bisa menikmati berbagai macam kuliner khas Jepang yang biasanya hanya dapat lihat dari layar kaca atau mendengarnya dari orang yang baru kembali liburan dari sana.

Suasana dalam Sushi Rock n Roll
Suasana dalam Sushi Rock n Roll

Berbagai makanan laut atau seafood khas jepang seperti sushi, shabu-shabu, ramen hingga teriyaki dapat dinikmati bersama teman atau keluarga. Sushi adalah makanan khas Jepang dari nasi dan ikan mentah yang langsung dikonsumsi agar terasa tetap segar saat dimakan. Namun di tempat ini, pengunjung dapat diberi pilihan untuk menikmati ikan dari sushi tersebut dimasak terlebih dahulu. Selain itu, menu shabu-shabu maupun tomyam dapat dinikmati secara hangat, karena di meja pengunjung langsung disediakan kompor tempat dimasaknya berbagai isi dari makanan tersebut seperti sayur dan seafood yang rasanya lezat.

baca juga: Turunkan Risiko Serangan Jantung, Ini 2 Saran Gaya Hidup Sehat Bagi Anda

Kafe dan restoran ini memiliki suasana dalam yang cozy dengan lampu temaram dapat membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama disana. Para pekerjanya ramah, sopan dan murah senyum menjadikan pengunjung berasa sebagai seorang raja saat datang.

Pengunjung Sushi Rock n Roll tengah menikmati waktu bersama keluarga dan teman
Pengunjung Sushi Rock n Roll tengah menikmati waktu bersama keluarga dan teman

Sebelumnya, Sushi Rock n Roll hanya fokus pada penyediaan makanan Jepang saja, namun seiring terjadinya peningkatan tren kopi yang kekinian pada masyarakat terutama di kalangan milenial, menjadikan restoran makanan khas Jepang ini mulai menyediakan kopi sebagai minuman bagi para pengunjung.

baca juga: FoodStartup Indonesia MMXX Jaring 1.000 Pelaku Kuliner Ikuti Seleksi Inkubasi

"Sebelumnya kami telah tutup selama 5 bulan karena pandemi COVID-19. Selama waktu itu, kami melakukan rehab luar dan dalam bangunan. Kami juga memikirkan formula atau menu baru yang membuat pengunjung mendapatkan apa yang mereka inginkan. Jadi sekarang, restoran kami tidak hanya menyediakan makanan Jepang , tapi sudah seperti kafe yang menyediakan berbagai macam kopi robusta maupun arabica dengan kualitas terbaik," kata Manager Sushi Rock n Roll, Madiya pada KLIKPOSITIF .

Salah satu menu makanan Jepang yang telah terhidang di atas meja pengunjung
Salah satu menu makanan Jepang yang telah terhidang di atas meja pengunjung

Ia mengungkapkan, setelah diberlakukannya New Normal di Sumbar, tempat itu kembali dibuka pada 22 Agustus dengan menghadirkan suasana yang berbeda dan menu-menu baru yang menarik. Kafe dan resto itu kini juga menyediakan wifi gratis hingga live music dari penyanyi dengan kualitas suara yang bikin pengunjung semakin betah saat berada disana. Selain itu, pengunjung juga dapat memainkan alat musik yang terletak disana untuk tampil di depan umum.

baca juga: Begini Cara Membuat Camilan Susu Goreng untuk Si Kecil

Kafe dan resto ini buka pada pukul 10 pagi hingga 11 malam. Jadi bagi siapa pun yang baru pulang bekerja atau kuliah pada sore hari dan ingin kesana bersama keluarga tidak perlu merasa terburu-buru karena takut tutup.

Salah satu menu makanan khas jepang yakni onigiri telah terhidang di atas meja makan
Salah satu menu makanan khas jepang yakni onigiri telah terhidang di atas meja makan

Kata siapa makan makanan khas jepang sembari ngopi dan menikmati live music mahal? Di Sushi Rock n Roll, pengunjung dapat menikmati berbagai menu yang tersedia dengan harga yang ramah di kantong. Tak jarang pengunjung yang datang berulang kali ke tempat itu karena harganya yang terjangkau dan rasa makanan yang lezat. Jadi baik itu makanan khas Jepang maupun kopi memiliki harga yang lebih murah dibandingkan tempat lainnya.

"Untuk rasa, kami mencoba menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Bagi yang menyukai makanan pedas, maka akan kami sediakan bon cabe sehingga dapat membuat hidangan sesuai selera," ujar Madi lagi.

Barista di Sushi Rock n Roll
Barista di Sushi Rock n Roll

Di sisi lain, Madi menjelaskan bahwa Sushi Rock n Roll menerapkan protokol dan kesehatan yang ketat dalam mencegah penularan COVID-19. Sebelum masuk ke dalam, pengunjung diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan terlebih dahulu. Selain itu, pengunjung juga akan diukur suhu tubuhnya sehingga hal ini dapat mencegah terjadinya penularan COVID-19 oleh para pengunjung.

Penampilan Live music di Sushi Rock n Roll
Penampilan Live music di Sushi Rock n Roll
Cafe dan Resto, Sushi Rock n Roll
Cafe dan Resto, Sushi Rock n Roll

Editor: Khadijah