Para Koki Kapal Perang Ditantang Memasak Randang

Para koki kapal perang dalam lomba memasak Randang
Para koki kapal perang dalam lomba memasak Randang (KLIKPOSITIF/ Joni)

KLIKPOSITIF - Pemerintah Kota Padang menantang para koki kapal perang memasak Randang.

"Para peserta merupakan koki kapal perang. Khususnya para peserta yang tergabung dalam Sail Komodo 2016," ungkap Wakil Walikota Padang Emzalmi saat para peserta meramu bumbu Randang di Pantai Purus, Rabu 13 April 2016.

baca juga: 11 Negara Meriahkan Selaju Sampan di Sail Komodo 2016

Ia mengatakan, acara ini dalam rangka memperkenalkan kuliner Sumatera Barat ke Dunia Internasional. Dalam acara ini, panitia menyiapkan bumbu dan memberitahukan cara memasak Randang yang baik. "Sehingga aroma dan kelezatannya tetap terjaga," ungkapnya.

Dalam acara ini, Pemerintah Kota Padang menyediakan 108 tungku masak dan bumbu yang sudah diracik oleh panitia. Menurut Emzalmi, pemilihan Randang karena masakan ini sudah dikenal dan diakui dunia sehingga bisa memberikan kenangan dan pengalaman tersendiri bagi para koki dari berbagai negara dalam memasak Randang. "Semoga ini menjadi momen tak terlupakan bagi mereka," tuturnya.

baca juga: Dibersihkan TRC Semen Padang dan USS Navy Stockdale, Pantai Air Manis Kini Bebas dari Sampah

Selain itu, acara ini juga diharapkan sebagai acara promosi destinasi wisata pantai padang. Dalam rangakaian acara ini nantinya Pemerintah Kota Padang akan melepasakan anak penyu dan penanaman turumbu karang di pantai Padang.

[Joni]

baca juga: Koki AL Jepang: Randang Sangat Enak, Tapi Agak Pedas

Penulis: Fitria Marlina