Pertama Kali Memasak Randang, Koki Cina: Kesannya Luar Biasa

Koki kapal perang Cina dalam lomba memasak Randang
Koki kapal perang Cina dalam lomba memasak Randang (KLIKPOSITIF/ Joni)

KLIKPOSITIF - "Baru kenal Randang dan baru kali ini memasaknya. Ini kesannya sangat luar biasa."

Itulah ungkapan salah seorang koki kapal perang Cina Bruce Leo saat ditanya pendapatnya ketika mengikuti lomba memasak memasak Randang.

baca juga: 11 Negara Meriahkan Selaju Sampan di Sail Komodo 2016

"Ini memberikan kesan tersendiri bagi saya dan kawan-kawan karena kita sudah lama mendengar kata Randang, tetapi baru kali ini mencoba memasaknya," ungkapnya di Pantai Padang, Rabu 13 April 2016.

Ia mengaku tidak terlalu kesulitan dalam memasak Randang. "Karena rempah-rempah yang digunakan hampir familiar dengan rempah di Cina," tuturnya.

baca juga: Dibersihkan TRC Semen Padang dan USS Navy Stockdale, Pantai Air Manis Kini Bebas dari Sampah

Ia berjanji akan mencoba lagi memasak Randang di kapal mereka nantinya untuk dihidangkan kepada tentara Cina. "Mungkin mereka akan suka nantinya," sebutnya.

Pantau dilapangan, para koki Cina menghidangkan Randang mereka dengan cara yang berbeda. Mereka membuat patung naga dari buah dan meletakan hasil masakan Randang di pinggir naga tersebut.

baca juga: Koki AL Jepang: Randang Sangat Enak, Tapi Agak Pedas

Sail Komodo 2016 yang diselenggarakan dari kemarin, Selasa (12/4) menampilkan berbagai acara, diantaranya memasak Randang yang dilakukan oleh para koki kapal perang dari berbagai negara peserta.

[Joni]

baca juga: Para Koki Kapal Perang Ditantang Memasak Randang

Penulis: Fitria Marlina