Lagi Viral, Kafe Pinggir Sawah di Kamang Mudiak Agam

Kafe Viral di Pinggir Persawahan
Kafe Viral di Pinggir Persawahan (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

AGAM , KLIKPOSITIF -Sebuah Kafe di pinggir sawah yang terletak di Jorong Padang Kunyik, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Magek, Agam -Sumbar viral di media sosial.

Kafe ini bernama Pondok Teh Talua Tapai Luak Ladang. Dari namanya, jelas saja menu andalannya adalah Teh Talua Tapai.

baca juga: Puting Beliung Rusak 8 Rumah di Agam

Namun dibalik itu, keistimewaan Kafe ini adalah pemandangannya yang luar biasa, yakni hamparan persawahan menakjubkan plus suasana asri yang bikin betah berlama-lama.

Kafe berdiri sejak 3 bulan silam, karena keunikannya, hampir setiap hari terutama saat libur, ramai dikunjungi wisatawan dari Bukittinggi, Payakumbuh dan daerah sekitarnya.

baca juga: Update COVID-19 di Agam, Pasien Sembuh Sebanyak 624

"Gara-gara corona, jadinya saya berhenti jadi driver bus pariwisata, dan menggarap lahan tak terurus ini untuk dijadikan Kafe. Kebetulan pemandangannya bagus," ucap Pemilik Kafe Sukan, Senin 5 Oktober 2020

Kasat mata, kafe ini tergolong sederhana saja. Hanya ada satu bangunan yang cukup luas, selebihnya hanya kursi dan meja di areal terbuka di bawah rindangnya pepohonan. Agak turun ke bawah Kafe, Sukan membangun beberapa kolam dan sebuah spot selfie yang menghadap ke persawahan.

baca juga: Hari Pertama Operasi Yustisi di Agam, 49 Orang Terjaring

"Selain Teh Talua Tapai yang jadi andalan kita, juga ada Teh Talua Pinang dan sejumlah makanan lainnya untuk teman bersantai. Alhamdulillah selalu ramai," katanya.

Kafe tersebut, terletak di pinggir jalan yang menghubungkan Jorong Padang Kunyik- Jorong Kapecong atau berdekatan dengan Panorama Lengkok. Kafe ini berjarak 15 kilometer dari Bukittinggi dan bisa ditempuh baik roda dua dan empat serta memiliki areal parkir.

baca juga: Erosi Batang Agam, Bikin Petani di Baso Kehilangan Sawahnya

Harga menu yang ditawarkan, tergolong murah meriah, seperti Teh Talua Tapai misalnya, dijual pergelas dengan 8000 rupiah saja.

Jika ingin bersantai sambil melihat suasana pedesaan, Kafe ini adalah salah satu pilihan pas yang patut dikunjungi.

Editor: Hatta Rizal