Pantai-pantai Tersembunyi di Bali Ini Tawarkan Pesona Eksotis

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Pulau Bali dikenal memiliki segudang pesona di mata wisatawan domestik maupun mancanegara. Tak sekadar destinasi wisata populer, pantai tersembunyi di Bali juga menawarkan pesona.

Keindahan alam Pulau Dewata sudah tidak diragukan lagi. Banyak pantai yang menjadi sasaran para pelancong, salah satunya yang ikonik adalah Pantai Kuta.

baca juga: DPR Minta Pemerintah Serius Tentukan Hasil 'Swab' Calon Jemaah Umrah

Namun, dengan ramainya pengunjung di Pantai Kuta, wisatawan lantas mencari alternatif pantai lain yang tidak kalah indah.

Hampir di setiap sudut kota seribu pura, terdapat banyak tempat tersembunyi seperti pantai. Pantai tersembunyi inipun tak kalah menawarkan pesona eksotis.

baca juga: Terungkap, Ini Alasan Daniel Mananta Tidak Lagi Jadi Host Indonesian Idol

Di sana, wisatwan bisa menikmati cahaya matahari dan berenang di tepi laut yang jauh dari keramaian.

Berikut 4 pantai tersembunyi di Bali .

baca juga: Begini Cara EL, Perempuan yang Diamankan Pihak Kepolisian Padang Tipu Korbannya

1. Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang ini dilindungi oleh tebing yang tinggi yang dapat menjaga privasi untuk siapa saja yang mengunjungi pantai ini.

baca juga: Kapan Mahasiswa Bisa Kuliah Ke Kampus Lagi? Ini Penjelasan Kemendikbud

Untuk menuju pantai Nyang Nyang harus melalui jalan setapak di kawasan Uluwatu dan kemudian cari papan petunjuk jalan bertuliskan "Nyang Nyang Surfing Beach".

2. Pantai Balangan Bali

Pantai Balangan Bali adalah salah satu pilihan wisata pantai Bali , yang banyak digemari oleh para peselancar. Pantai Balangan dikenal dengan pasir yang berwarna putih dan ombak yang baik untuk berselancar.

Pantai Balangan Bali , terdapat warung-warung menjual makanan, bir dingin dan juga dapat menyewa kursi untuk berjemur.

3. Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal Wangi berlokasi di tempat wisata Jimbaran. Pantai Tegal Wangi sering digunakan untuk lokasi foto pre-wedding di Bali dengan latar belakang sunset.

4. Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel, ikenal dengan sebutan White Sand Beach yang berlokasi di Desa Padangbai, Kabupaten Karangasem. Pantai Bias Tugel memiliki arti pantai yang pasirnya terpotong karena area pantai ini yang tidak luas dan pada bagian kanan dan kiri dikelilingi oleh batu karang yang besar.

Pantai ini tergolong pantai kecil yang memiliki pasir putih dan cocok untuk digunakan bersantai dengan privasi yang terjaga.

Itulah empat pantai tersembunyi yang ada di pulau Bali yang bisa dijadikan pilihan destinasi wisata.

Sumber: Suara.com

Editor: Eko Fajri