Pengunjung Apresiasi Emersia Hotel Sajikan Kuliner dan Kesenian Tradisional

Sarapan kuliner lokal dan kesenian tradisional di Emersia Hotel Batusangkar
Sarapan kuliner lokal dan kesenian tradisional di Emersia Hotel Batusangkar (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Pengunjung mengapresiasi pengelola Emersia Hotel di Batusangkar Kabupaten Tanah Datar - Sumbar yang menyajikan kuliner lokal dan kesenian tradisional saat sarapan pagi di Restoran Sapphire Hotel.

"Asyik, suasana sarapan pagi di Sapphire Restaurant, makanannya beragam lebih banyak kuliner lokal dari hasil pertanian dan dikemas dengan selingan kesenian tradisional Minangkabau," ucap Deni, pengunjung hotel asal Kabupaten Agam, Senin 25 Januari 2021.

baca juga: Hari Ini, Seorang Pasien COVID-19 Meninggal Dunia di Tanah Datar

Selain Deni, beberapa pengunjung lainnya juga menyampaikan salut kepada pengelola Hotel Emersia yang dapat melestarikan dan mengembangkan makanan khas daerah dan budaya serta kesenian tradisional.

"Suasana kampung seperti ini sangat diminati pengunjung dan belum ditemukan di hotel lainnya," tuturnya.

baca juga: Kegiatan KIE di Tanah Datar, Darul Siska Sebut Ini Penyebab Capaian Vaksinasi Sumbar Rendah

Sementara itu, General Manager Emersia Hotel Batusangkar Joe Lubis menyampaikan pihaknya menampilkan suasana tersebut untuk terus melestarikan dan kepedulian terhadap kuliner dan budaya tradisional.

"Kita mengangkat produk UMKM dengan menyajikan makanan dari hasil tani seperti jagung, kacang, dan pisang rebus dan lain-lain. Walaupun ini makanan kampung hasil tani akan tetapi sangat diminati oleh tamu-tamu baik Sumatera Barat maupun luar Sumbar," tutur Joe Lubis.

baca juga: Polres Tanah Datar Gelar Vaksinasi di Rutan Batusangkar, 160 Orang Divaksin

Ia menyebut untuk menu prasmanan sarapan pagi yang disajikan juga ada variasinya seperti makanan western dan kuliner lokal diantaranya katupek pitalah, soto padang, bubur kampiun, lamang tapai dan banyak lagi.

Untuk prasmanan sarapan pagi ini juga terbuka untuk umum, bagi yang tidak menginap juga dapat menikmati sarapan pagi di Sapphire Restaurant dengan harga normal Rp125.000 per-orang dengan makan sepuasnya di tempat.

baca juga: Kebakaran Dekat Istano Basa Pagaruyung Tanah Datar, Dua Kedai Ludes Terbakar

"Namun sekarang, kita tawarkan harga khusus dewasa hanya Rp99.000 per orang dan anak-anak usia 5 - 11 tahun hanya Rp50.000. Kita buka mulai pukul 06.00 - 10.00 WIB," tutur Joe.

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi