Hari Ini, Emersia Waterpark Batusangkar Mulai Dibuka Untuk Umum

Emersia Waterpark Batusangkar mulai dibuka untuk umum
Emersia Waterpark Batusangkar mulai dibuka untuk umum (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Setelah sekian lama masyarakat Kabupaten Tanah Datar - Sumbar menunggu, akhirnya wisata wahana air Emersia Waterpark Batusangkar mulai dibuka untuk umum pada Senin 22 Februari 202 hari ini.

"Harapan kita membangun wahana air ini yang merupakan bagian dari Emersia Wonderland adalah untuk memajukan pariwisata sehingga terjadi peningkatan kunjungan wisatawan sekaligus meningkatan ekonomi masyarakat Tanah Datar ," ucap Manager Direktur Emersia Grup Budi Rahman saat soft opening di Batusangkar , Minggu 21 Februari 2021.

baca juga: Demi Percepatan Vaksinasi di Tanah Datar, Dua Anggota Dewan Reses ke Nagari Andaleh Baruah Bukik

Ia menyebut dibukanya Emersia Waterpark untuk umum ini dilakukan dengan menerapkan serangkaian protokol kesehatan pencegahan COVID-19, baik bagi pengunjung maupun petugas.

"Emersia Grup membangun destinasi wisata baru bertaraf nasional di Tanah Datar dimana perpaduan dari education, attraction, games, and fun," tutur Budi.

baca juga: Diduga Akibat Puntung Rokok, Rumah Amrizal Ludes Terbakar

Ia mengharapkan masyarakat Tanah Datar dapat mendukung keberadaan Emersia Waterpark ini sekaligus mempromosikan kepada keluarga yang ada di rantau.

Sementara itu, General Manager Emersia Batusangkar Joe Lubis menyampaikan Emersia Waterpark dibuka setiap hari dengan dua sesi yakni sesi pertama mulai pukul 08.00 - 12.00 WIB dan sesi kedua mulai pukul 13.00 - 17.00 Wib. Pengunjung setiap sesi hanya dibatasi sebanyak 200 orang.

baca juga: DPRD - Pemkab Tanah Datar Tetapkan APBD 2022, Pendapatan Daerah Rp1,161 Triliun

"Untuk harga tiket masuk sebesar Rp50.000 per-orang dan khusus promo soft opening saat ini hanya Rp25.000 per-orang," tutur Joe didampingi Sales Manager Siti.

Ia menyebut lokasi Emersia Waterpark berada dalam komplek Hotel EmerOne Batusangkar di Jalan Sungayang No 30 Nagari Baringin, Kecamatan Limo Kaum atau sekitar 200 meter dari Lapangan Cindua Mato Batusangkar .

baca juga: Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan di Tanah Datar, Ini Kronologisnya

Fasilitas yang terdapat di Emersia Waterpark diantaranya area parkir, ruang bilas, musala, kolam anak dengan tinggi air 30 - 70 sentimeter, kolam orang dewasa dengan tinggi air 100 - 135 sentimeter, seluncuran sepanjang 35 meter, dan fasilitas makanan dan minuman. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi