Emersia Waterpark Dinobatkan Jadi Top Destinasi Wisata ke-13 di Tanah Datar, Ini Harapan Bupati

Softopening Emersia Waterpark Batusangkar
Softopening Emersia Waterpark Batusangkar (Ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Bupati Tanah Datar Eka Putra mencanangkan Emersia Waterpark Batusangkar menjadi salah satu top destinasi wisata di Luhak Nan Tuo.

"Dengan diresmikannya Emersia Waterpark , hari ini saya canangkan Top 13 Destinasi Wisata Tanah Datar . Diharapkan nanti akan muncul destinasi wisata baru," ucap Bupati Eka Putra saat softopening Emersia Waterpark di Batusangkar , Senin 1 Maret 2021.

baca juga: Bus Gumarang Jaya Tabrak 5 Pelajar di Tanah Datar, Begini Kronologinya

Bupati merencanakan pariwisata sebagai prioritas pembangunan karena akan banyak berdampak baik pada sektor lainnya seperti pertanian, industri kecil, perdagangan, transportasi, kuliner, jasa dan bidang lainnya.

"Sekarang kita harus membuat tautan antar sektor yang terkait dengan pariwisata sebagai gerbongnya, karena potensi terbesar Tanah Datar adalah sektor pariwisata," tutur Eka.

baca juga: TSR II Pemkab Tanah Datar Ingatkan Jemaah Masjid Terapkan Protokol Kesehatan

Bupati menyampaikan 13 destinasi wisata di Tanah Datar itu adalah Istano Basa Pagaruyung, Nagari Tuo Pariangan, Panorama Puncak Pato, Panorama Tabek Patah, Danau Singkarak, Lembah Anai, Batu Angkek-Angkek, Aua Sarumpun, Aia Angek Padang Ganting, Pandai Sikek, Pasar Van Der Cappelen, Pacu Jawi, dan Emersia Waterpark .

Sementara itu, Pemilik Emersia Grup Hj Meriwati menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah dan masyarakat Tanah Datar sehingga objek wisata wahana air ini bisa berdiri dan diresmikan.

baca juga: Pemkab Tanah Datar Bentuk Tim Terpadu, Ini Tugasnya Selama Ramadan

"Harapan kita membangun wahana air ini yang merupakan bagian dari Emersia Wonderland adalah untuk memajukan pariwisata sehingga terjadi peningkatan kunjungan wisatawan sekaligus meningkatan ekonomi masyarakat Tanah Datar ," tutur Meriwati.

Ia menyebut dengan adanya destinasi wisata baru ini maka akan muncul image di masyarakat bahwa belum datang ke Tanah Datar bila belum berkunjung ke Emersia Waterpark .

baca juga: Kasus Positif COVID-19 di Tanah Datar Tercatat 1.313 Orang, Warga Diminta Sukseskan Vaksinasi

Manager Direktur Emersia Grup Budi Rahman menyampaikan dibukanya Emersia Waterpark untuk umum ini dilakukan dengan menerapkan serangkaian protokol kesehatan pencegahan COVID-19, baik bagi pengunjung maupun petugas.

" Emersia Hospitallity Managemen membangun destinasi wisata baru bertaraf nasional di Tanah Datar dimana perpaduan dari education, attraction, games, and fun," tutur Budi.

Ia mengharapkan masyarakat Tanah Datar dapat mendukung keberadaan Emersia Waterpark ini sekaligus mempromosikan kepada keluarga yang ada di rantau.

Emersia Waterpark dibuka setiap hari dengan dua sesi yakni sesi pertama mulai pukul 08.00 - 12.00 WIB dan sesi kedua mulai pukul 13.00 - 17.00 WIB. Pengunjung setiap sesi hanya dibatasi sebanyak 200 orang. Harga tiket masuk sebesar Rp50.000 per-orang dan khusus promo soft opening saat ini hanya Rp25.000 per-orang.

Ikut menyaksikan acara peresmian waterpark ini Wabup Richi Aprian, Komisaris Utama Emersia Grup H. Erdi Moeloek, Dandim 0307 Letkol Inf Wisyuda Utama, Kajari Hardijono Sidayat, Mantan Wagub Sumbar Nasrul Abit, pimpinan OPD dan tokoh masyarakat Tanah Datar . (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi