Menparekraf Rencana Kunjungi Pariaman, Promosikan Desa Wisata Tungkal Selatan

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno (Ist)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan berkunjung ke Kota Pariaman Jumat (23/04/2021).

Kedatangan Menparekraf tersebut ke Kota Pariaman ingin mengunjungi Desa Wisata Tungkal Selatan, Kecamatan Pariaman Utara untuk mempromosikan pariwisata Kota Pariaman baik nasional dan internasional.

baca juga: Pemko Pariaman Sulit Tarik Investor Karena Belum Miliki RIPM

Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad menyampaikan bahwa sejak kedatangan Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin ke Kota Pariaman, banyak menteri melakukan kunjungan kerja ke Kota Pariaman sehingga kita terus membenahi pembangunan di Kota Pariaman.

"Persiapan dalam rangka menyambut kunjungan kerja Menparekraf RI perlu kita lakukan untuk memaksimalkan dan mematangkan agenda yang akan dilaksanakan di Kota Pariaman. Kunjungan menteri ini merupakan momentum untuk mempromosikan pariwisata Kota Pariaman pada tingkat nasional bahkan internasional", ungkapnya.

baca juga: Pengurus dan Kader Solid, DPD PAN Target Enam Kursi DPRD Pada Pemilu 2024

Lebih lanjut, Yota Balad juga menuturkan bahwa OPD terkait dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan diharapkan masyarakat, barakai dan pendamping desa juga ikut andil membantu persiapan penyambutan menteri ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen menyampaikan bahwa kunjungan menteri ini di Desa Wisata Tungkal Selatan, Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman akan disambut disambut langsung oleh Walikota Pariaman diiringi dengan tarian pasambahan, silek dan gandang tasa. "Setelah itu meninjau stand produk UMKM Desa Tungkal Selatan dan meninjau kantor Bumdes", ujarnya.

baca juga: Usai Lantik PAW Anggota DPRD Solsel, Zigo: Setelah Dilantik Harus Rajin Ke Kantor

Pada kesempatan ini Walikota Pariaman Genius Umar akan memaparkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Pariaman sekaligus menyaksikan video promosi Pariaman kepada pria yang juga dikenal dengan panggilan Mas Menteri tersebut, selanjutnya direncanakan ia akan mencoba sepeda layang dan flaying fox.

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri