Sambut Idul Fitri 1442 H, Teruci Chaprendang Salurkan Tali Asih untuk Anak Yatim

Pengurus Teruci Chaprendang Sumbar membagikan tali asih kepada anak yatim di Jorong Batu Limbak Kecamatan Rambatan, Nagari Simawang, Kabupaten Tanah Datar, Minggu (2/5/2021).
Pengurus Teruci Chaprendang Sumbar membagikan tali asih kepada anak yatim di Jorong Batu Limbak Kecamatan Rambatan, Nagari Simawang, Kabupaten Tanah Datar, Minggu (2/5/2021). (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, komunitas Terios Rush Club Indonesia Chapter Regional Rumah Gadang (Teruci Chaprendang) Sumatera Barat (Sumbar), menggelar kegiatan bakti sosial.

Bakti sosial berupa pemberian tali asih untuk anak yatim itu, digelar di Masjid Uswatun Hasanah Payoboda, Jorong Batu Limbak Kecamatan Rambatan, Nagari Simawang, Kabupaten Tanah Datar, Minggu (2/5/2021).

Selain anak yatim, kegiatan sosial itu juga dihadiri tokoh masyarakat Jorong Batu Limbak, juga perwakilan dari Polsek dan Babinsa daerah setempat. Kemudian dari Teruci Chaprendang Sumbar, hasir sebanyak 45 Premium Member (45) beserta keluarganya.

Sebelum pembagian tali asih, kegiatan bakti sosial Teruci itu diawali dengan buka puasa bersama. Kemudian, dilanjutkan dengan ramah tamah antara pengurus Teruci Chaprendang Sumbar dengan tokoh masyarakat Jorong Batu Limbak.

Kumendang Teruci Chaprendang Sumbar, Dedy Satria Asmon dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bakti sosial berupa pemberian tali asih untuk anak yatim itu merupakan program Teruci Chaprendang Sumbar yang rutin digelar setiap bulan Ramadan.

Teruci Chaprendang Sumbar berharap melalui tali asih berupa uang tunai itu, anak-anak yatim di Jorong Batu Limbak ikut bergembira merayakan hari lebaran Idul Fitri 1442 tahun ini bersama dengan anak-anak seusianya dan umat muslim lainnya.

"Kami berharap tidak ada duka dan tangis dihari Raya Idul Fitri nanti. Kami berharap dengan pemberian tali asih ini, anak yatim di Jorong Batu Limbak bisa merasakan kebahagiaan di saat lebaran nanti," kata Dedy Satria Asmon didampingi pengurus Teruci lainnya, Riko Yulrahmen, Azwar AW dan Zulfitri Catra.

Dedy Satria juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat, perangkat nagari, khususnya Dedi Trisno yang meruoakan Owner Toko Bunga Kapas, yang telah memfasilitasi Teruci Chaprendang Sumbar untuk menggelar kegiatan bakti sosial tersebut.

"Alhamdulillah, acara bakti sosial kami bersama anak yatim di Jorong Batu Limbak berjalan lancar. Kegiatan juga berjalan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Kami atas nama Teruci Chaprendang Sumbar, juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Jorong Batu Limbak yang telah memfasilitasi kegiatan kami ini," ujarnya.

Sementara itu Wali Jorong Batu Limbak, Isrok SPd.I, dalam sambutannya mengatakan sangat terharu dan mengucapkan terima kasih atas perhatian keluarga besar Teruci Chaprendang Sumbar kepada warganya. Bantuan tali asih ini sangat besar sekali manfaatnya disaat akan memasuki Hari Raya Idul Fitri.

"Atas nama masyarakat Jorong Batu Limbak, kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan Teruci Chaprendang Sumbar yang sekaligus memberikan bantuan tali asih kepada anak-anak yatim di kampung kami," sebut Isrok. SPd.I

Sementara itu, mewakili panitia bakti sosial penyerahan tali asih dari Teruci Chaprendang Sumbar kepada anak yatim di Jorong Batu Limbak, Riko Yulrahmen mengatakan, ada 32 anak yatim yang duberikan tali asih dan abak yatim teraebut pada umumnya masi busia sekolah.

"Masing-masing anak yatim mendapatkan tali asih sebesar Rp400 ribu. Kami sengaja memberikan dalam bentuk uang, agar bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan yang bersangkutan, apalagi sebentar lagi mau lebaran dan tentunya ini akan bermanfaat bagi anak yatim," kata Riko Yulrahmen yang akrab dipanggil Om Riyu. (*)

Baca Juga

Editor: Riki