Tina, Janda Tiga Anak Terharu Dapat Bantuan Becak dari FORM

Forum Oto Ranah Minang (FORM) menyerahkan bantuan becak kepada janda tiga anak yang bekerja sebagai pengumpul barang bekas.
Forum Oto Ranah Minang (FORM) menyerahkan bantuan becak kepada janda tiga anak yang bekerja sebagai pengumpul barang bekas. (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

- Seorang pencari barang bekas di sepanjang Jalan Sudirman, Kota Padang , bernama Tina, terharu begitu menerima bantuan satu unit sepeda becak dari Forum Oto Ranah Minang (FORM).

"Alhamduliillah, saya terharu sekaligus bersyukur menerima bantuan becak ini, karena dalam kondisi saat ini, sepeda becak sangat bermanfaat bagi saya untuk mencari barang bekas ," kata Tina usai menerima bantuan sepeda becak dari FORM, Sabtu (1/5/2031).

baca juga: Pemko Padang Akan Bagikan Bansos Beras, Lihat Jadwalnya

Sepeda becak untuk Tina itu diserahkan padaMinggu (2/5/2021) kemarin di rumahnya, di belakang asrama polisi Lolong. Penyerahan becak itu dilakukan setelah FORM menerima bantuan sepeda becak untuk Tina tersebut dari komunitas DGCI Sumbar dan Bukittinggi.

Ketua Umum FORM Albert Kapoyos mengatakan, bantuan sepeda becak untuk Tina itu merupakan program FORM Peduli & Berbagi. Ia berharap, sepeda becak ini bermanfaat bagi Tina untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan tiga orang anaknya.

baca juga: Andre Rosiade Bantu Pengobatan Anak Penjahit Karung yang Stroke

"Buk Tina itu seorang janda dan tulang punggung bagi ketiga anaknya. Semoga sepeda becak ini, mempermudah langkah Buk Tina untuk mencari barang bekas ," kata Albert disela-sela buka bersama pengurus FORM di Auto 2000 By Pass, Sabtu (1/5/2021).

Pria yang akrab disapa Awe itu juga menyebut bahwa sepeda becak untuk Tina itu, merupakan bantuan dari PT Gudang Garam Tbk Suryanation Bukittinggi yang difasilitasi oleh Divisi Sosial FORM bersama dengan komunitas DGCI Sumbar dan Bukittinggi.

baca juga: Pemko Padang Kumpulkan 7,5 Ton Beras Dari Perusahaan Untuk Warga Terdampak PPKM

"FORM hanya menyalurkan ke Buk Tina. Bantuan ini donaturnya dari PT Gudang Garam Tbk Suryanation Bukittinggi," ujarnya.

Awe pun juga menceritakan asal muasal, sehingga Tina mendapatkan bantuan sepeda becak. Awalnya, kata Awe, pengurus FORM melihat Tina yang ditemani dua anaknya yang masih bersegaram sekolah, mencari barang bekas di Jalan Sudirman.

baca juga: Pemerintah Berencana Pindahkan Lokasi Tes CPNS Padang 2021 dari Kampus UPI ke Balai Kota, Ini Alasannya

Kemudian, pengurus FORM menghampirinya dan mengajaknya untuk menceritakan kondisi hidupnya. Rupanya, Tina ini seorang janda. Sembari bekerja mencari barang bekas , Tina ini setiap harinya juga mengantar jemput anaknya yang sekolah di SD Jati.

"Melihat kondisi Tina, tentunya kami sebagai komunitas yang peduli terhadap sesama, merasa terpanggil untuk membantunya, sehingga persoalan Tina itu kami bahas bersama dengan Divisi Sosial FORM untuk dicarikan solusinya," ungkap Awe.

Gayung bersambut. Divisi Sosial FORM bersama komunitas DGCI Sumbar dan Bukittinggi, siap mencarikan donatur. "Alhamdulillah, PT Gudang Garam Tbk Suryanation Bukittinggi, siap membantu sepeda becak untuk kami serahkan ke Buk Tina," tuturnya.

Awe pun menyebut bahwa pihaknya, merasa bahagia bisa memberikan bantuan untuk Tina. Karena memang selama ini, FORM selalu konsisten membantu masyarakat kurang mampu dalam bentuk barang usaha yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat kurang mampu tersebut.

"Barang usaha kami berikan, supaya pemanfaatannya bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Seperti becak untuk Buk Tina itu misalnya. Selain dapat mempermudah langkah Buk Tina untuk mencari barang bekas , sepeda becak itu juga bermanfaat untuk Buk Tina dalam mencari nafkah bagi ketiga anaknya," pungkas Awe.(*)

Editor: Riki