Kota Pariaman Zona Kuning, Objek Wisata Pulau Angso Duo Ramai Pengunjung

Salah satu titik pantai Pariaman
Salah satu titik pantai Pariaman (Rehasa)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Kunjungan wisatawan ke Pulau Angso Duo, Kota Pariaman -Sumbar hari ini tercatat paling banyak semenjak lebaran, Sabtu (22/5/2021).

Ajo Memen, selaku petugas yang mengatur kapal angkutan ke Pulau Angso Duo menuturkan, sedikitnya hari ini tercatat sebanyak seribuan pengunjung yang telah menginjakkan kaki di pulau kesayangan warga Pariaman itu.

baca juga: Pemko Pariaman Sulit Tarik Investor Karena Belum Miliki RIPM

"Semenjak lebaran sampai saat ini, hari ini merupakan jumlah pengunjung yang paling banyak, Alhamdulillah," ungkap Ajo Memen di tempat penjualan tiket ke Pulau Angso Duo, Sabtu 22 Mei 2021.

Kendatipun demikian, Ajo Memen mengatakan, jumlah pengunjung yang masuk ke pulau itu di batasi atau bergantian. Hal tersebut berkenaan dengan penerapan protokol kesehatan.

baca juga: Razia Balap Liar, Polres Pariaman Amankan 37 Unit Sepeda Motor

"Yang dihindari kerumunan di pulau. Tidak hanya itu, pengunjung juga wajib mematuhi protokol kesehatan, jika tidak maka dilarang masuk ke pulau," jelasnya.

Ajo Memen juga mengungkapkan, kalau dibandingkan dengan jumlah pengunjung ke pulau saat sebelum pandemi, perbandingan jumlah terpaut cukup jauh.

baca juga: Dianggap Tabu, Desa ini Larang Pengantin Berjoget di Pesta Pernikahan

"Kalau sebelum pandemi, sehari jumlah pengunjung minimal dua ribuan. Hal ini tentu dipengaruhi karena pandemi dan jumlah perantau yang pulang kampung. Tahun lalu kan banyak perantau yang pulang dan pergi ke pulau. Sekarang tidak begitu," ungkapnya.

Ajo Memen mengatakan, besok (Minggu 23 Mei 2021) diprediksi merupakan hari puncak kunjungan wisatawan pantai atau pulau Pariaman .

baca juga: Pengurus dan Kader Solid, DPD PAN Target Enam Kursi DPRD Pada Pemilu 2024

"Besok, hari minggu adalah puncak pengunjung wisata. Bisa saja jumlah orang ke Pulau sampai dua ribuan," ulasnya.

Untuk diketahui juga, Kota Pariaman saat ini merupakan kota dengan zona kuning yang artinya objek wisata diperbolehkan buka dengan sarat penerapan proses.

Tidak hanya itu, sistem parkir di Pantai kota Pariaman menggunakan sistem buka tutup untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung dan kendaraan yang parkir.

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri