Sandiaga Uno: Lembah Harau di Kabupaten Lima Puluh Kota Suasananya Seperti Kembali ke "Abad Pertengahan"

postingan sandiaga uno di akun Instagramnya
postingan sandiaga uno di akun Instagramnya (Instagram)

KLIKPOSITIF - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mempromosikan salah satu lokasi objek wisata yang menjadi andalan Sumatera Barat, yang terdapat di Kabupaten Lima Puluh Kota .

Sandiaga mempromosikan objek wisata Lembah Harau melalui akun Instagram dan juga twitternya dengan memperlihatkan video kegiatannya olahraga pagi hari di lokasi objek wisata andalan Lima Puluh Kota Tersebut.

baca juga: Ekspor Industri Pengolahan Tembus USD 111 Miliar

Dalam caption video yang diunggah Sabtu (28/8/2021) tersebut Sandiaga Uno menulis " Siapa yang ingin berwisata ke Sumatra Barat? Pastikan kalian mengunjungi destinasi wisata ini,"

Sandiaga uno puji keindahan lembah harau
Sandiaga uno puji keindahan lembah harau

Ia juga menjelaskan, bahwa dirinya bersama @alfatihtimur berkeliling Lembah Harau , Kabupaten Lima Puluh Kota . Melihat pemandangan alam yang begitu indah. Ngarai yang diapit dengan perbukitan hijau, sangat memanjakan .

baca juga: Tinjau Pelaksanaan Tes PPPK, Wabup Lima Puluh Kota Janjikan Kesejahteraan Tenaga Honorer

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu juga melihat adanya potensi penciptaan lapangan kerja yang bisa dikelola didaerah itu dengan memanfaatkan keindahan alam yang ada.

"Beberapa film nasional juga pernah mengambil latar belakang Lembah Harau adalah 'Surga Di Telapak Kaki Ibu' dan 'Begadang Rendang'. Sejauh mata memandang suasananya seperti kita kembali ke zaman 'abad pertengahan'. Udaranya sejuk, bersih dan syahdu, diselimuti kabut awan pagi," jelasnya

baca juga: Masih Rendah, Capaian Vaksinasi Lansia Kota Padang Baru Belasan Persen

Editor: Eko Fajri